Rabu, 02 Maret 2016

Smartphone Tizen ketiga akan meluncur paruh kedua 2016


Setelah Z1 dan Z3, Samsung Electronics telah menyiapkan smartphone Tizen ketiga yang akan meluncur tahun ini. Produk ini rencananya akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini untuk memberikan pilihan smartphone Tizen yang lebih beragam kepada konsumen.

Seperti model sebelumnya, untuk kali ini juga akan menyasar pengguna ponsel di negara-negara berkembang di Asia seperti India, Bangladesh dan sekitarnya, serta beberapa negara di Eropa seperti Rusia dan negara-negara di Eropa Timur lainnya. Yang membedakan adalah akan ada peningkatan dari sisi hardware dan software berdasarkan nomor model yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Berdasarkan data dari analis industri elektronik, Samsung Electronics telah mengirimkan prototype awal dari smartphone Tizen ketiga dengan nomor model SM-Z200F beserta aksesorisnya ke India untuk tujuan pengujian, seperti standar komunikasi yang digunakan serta operasional produk. Smartphone Tizen ini dipercaya akan dirilis dengan nama Samsung Z2.

Menanggapi hal ini, Samsung Electronics mengatakan bahwa masih terlalu awal untuk membicarakan soal Z2 yang mengindikasikan bahwa produk ini belum akan dirilis dalam waktu dekat. "Kita masih menyiapkannya secara internal. Produk baru ini tidak akan mungkin dirilis dalam waktu dekat," kata seorang pejabat dari Samsung Electronics di Korea.

Salah seorang analis mengatakan bahwa Samsung Z2 kemungkinan akan dirilis pertama kali pada musim gugur tahun ini, yang sekaligus juga membawa versi baru dari sistem operasi (OS) Tizen yang membawa perbaikan dari sisi software disamping beberapa layanan software dari Samsung dan mitranya. Hal ini tentunya juga akan didukung oleh peningkatan dari sisi hardware agar bisa disematkan lebih banyak fitur yang lebih fungsional.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar