Selasa, 22 Maret 2016

Samsung rilis Tizen TV 2016 di Korea


Samsung Electronics hari ini secara resmi meluncurkan generasi kedua model Smart TV yang menggunakan sistem operasi (OS) Tizen. Berkat layar quantum dot baru yang secara khusus dikembangkan sendiri oleh Samsung, akurasi warna telah meningkat 25 persen dari model generasi sebelumnya dan bahwa rentang dinamis yang tinggi menawarkan puncak kecerahan hingga 1.000 nits. Semakin tinggi nits, gambar menjadi lebih detail dan warna yang dipancarkan layar TV menjadi semakin hidup.

"Produsen berfokus pada pembuatan TV yang lebih besar, lebih tipis dan lebih cerah di masa lalu, namun tren telah berubah untuk membuat produk yang benar-benar dapat memungkinkan konsumen untuk menjadi lebih nyaman dengan menontonnya sambil juga bersenang-senang," kata Kim Hyun-suk, Presiden Samsung Electroncs divisi Visual Display Business saat acara peluncuran di kantor pusat Samsung di Distrik Seocho, Seoul selatan.


Dalam rangka memenuhi tujuan ini, Samsung mengembangkan remote control universal yang akan bekerja pada TV dan perangkat lainnya. Selain itu ikut diterapkan teknologi high dynamic range 1000 (HDR1000) untuk semua model agar bisa menampilkan semua detil gambar secara akurat. Samsung juga melampirkan panel khusus untuk model-model baru untuk mencegah agar mata tidak silau saat menonton TV dalam kondisi apapun.

Samsung Electronics total akan merilis 14 model Tizen TV generasi kedua dengan berbagai ukuran layar mulai dari 49-inci sampai 88-inci di pasar Korea. Samsung telah menambahkan 10 model SUHD TV melengkung dan delapan SUHD TV berukuran besar dengan layar 65-inci atau lebih besar untuk menawarkan pilihan yang lebih luas kepada konsumen.



"Salah satu teman saya mengatakan bahwa dia membeli TV lima tahun yang lalu dan bahwa ia tidak memiliki masalah dengan kinerjanya, tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa layar dan teknologi lainnya telah dikembangkan sehingga Anda akan melihat perbedaannya ketika Anda mengunjungi toko," kata Kim.

Samsung Electronics akan menawarkan garansi lima tahun untuk konsumen yang membeli model SUHD TV KS9500 dan KS8500 mulai April mendatang. Saat ini, garansi Samsung hanya mencakup dua tahun untuk panel dan satu tahun untuk suku cadang lainnya.



Harga untuk model KS9500 dengan layar 65-inci mulai dari 6,99 juta won atau sekitar 79 juta rupiah, dan model 55-inci dijual seharga 4,69 juta won atau sekitar 53 juta rupiah. Sedangkan model KS8500 dengan layar 65-inci dan 55-inci akan dijual dengan harga masing-masing 6,39 juta won (sekitar 72 juta rupiah) dan 4,09 juta won (sekitar 46 juta rupiah).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar