Senin, 14 Maret 2016

Samsung Indonesia rilis buku Panduan Dasar Pemrograman Tizen


Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) telah merilis buku Panduan Dasar Pemrograman Tizen yang tersedia secara gratis buat pengembang aplikasi dan penggiat software di Indonesia.

Tizen merupakan proyek open source untuk sistem operasi yang berbasis modifikasi kernel Linux dan teknologi web. Dengan Tizen, kita dapat menjalankan aplikasi diatas smartphone, perangkat wearable, smart TV ataupun perangkat lain yang mengusung OS Tizen.

Buku Panduan Dasar Pemrograman Tizen dibuat dengan maksud dan tujuan untuk membantu para pengembang aplikasi pemula atau pengembang yang sudah memiliki ketrampilan memprogram aplikasi mobile baik itu Windows Phone, Android ataupun iOS dalam membuat aplikasi mobile diatas platform Tizen.



Buku yang ditulis oleh Fajri, Gilang Kusuma Jati dan Agus Kurniawan dari SRIN ini akan sangat membantu pengembang untuk memulai eksplorasi tentang Tizen sebagai platform pengembangan. Dengan gaya penulisan yang praktikal, buku ini dapat mempercepat proses pembelajaran hingga anda dapat membuat program Tizen pertama menggunakan toolset seperti Tizen IDE, emulator dan SDK.

"Pengembangan aplikasi di Tizen dapat dilakukan dengan pendekatan native (C/C++) maupun web (HTML5/JavaScript). Dalam buku ini anda akan mencoba pendekatan pertama menggunakan ANSI C dan Enlightenment Framework Library (EFL) untuk membuat program kalkulator sederhana," kata Risman Adnan, Direktur Samsung R&D Indonesia. "Nantikan buku selanjutnya yang akan mengupas lebih dalam mengenai EFL objects."

Buku Panduan Dasar Pemrograman Tizen bisa dibaca dan didownload secara gratis di:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar