Senin, 28 Maret 2016

Produk terbaik pilihan AI


Sebelumnya ada banyak kasus di mana laporan konsumen, jurnal atau lembaga riset pasar yang memilih produk yang mencerminkan tren terbaru, tapi kini untuk pertama kalinya AI atau Artificial Intelligence memainkan perannya dalam mengevaluasi berbagai produk yang beredar di pasaran.

Menurut aplikasi mobile IBM 'Watson Trend', superkomputer AI Watson memberikan salah satu produk televisi Samsung dengan nilai 100 poin, yang merupakan skor tertinggi di antara semua merek teratas.

Watson menganalisa ribuan tanggapan untuk berbagai produk yang ditambahkan oleh pengguna internet di SNS, blog, forum, komentar dan ulasan produk. Tren konsumen akan membaca semua data, dan memberikan pandangan untuk tren masa depan yang diciptakan. Berfokus pada kenyataan bahwa konsumen juga membaca referensi ulasan tentang produk tertentu sebelum memutuskan membelinya, Watson bahkan juga menganalisa nada tiap frase, dan membaca yang tersirat.

Watson Trend adalah sebuah aplikasi yang membantu konsumen dengan pilihan pembelian produk. Ini mencakup item dari berbagai bidang seperti IT, elektronik rumah tangga, pakaian, aksesoris dan makanan. Saat ini, Samsung masih memimpin di tempat teratas daftar tren, mengumpulkan 100 poin sejak pertengahan Januari.

Watson juga mengutip komentar dari akun Twitter konsumen atau blog, yang salah satunya mengatakan bahwa "Samsung Smart UHD TV 4K 60-inci memiliki resolusi yang sangat baik, dan Smart HDTV 50-inci LED adalah produk yang indah."

Sebuah produk TV dari Sony menempati urutan kedua pada daftar tren teratas setelah Samsung, dengan 75 poin. Yang kemudian diikuti oleh kamera GoPro (36 poin), sebuah kamera merek Sony (34 poin), TV dari Sharp (33 poin) dan Apel Watch (29 poin).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar