Facebook hadirkan berbagai fitur 'Virtual Reality Sosial' di Samsung Gear VR


Kerjasama antara Samsung dan Facebook semakin erat untuk memperkuat ekosistem dari platform milik mereka masing-masing. Setelah menghadirkan berbagai aplikasi dan layanan native andalannya untuk smartphone Tizen, kini giliran pengguna Samsung Gear VR yang mendapat berbagai pengalaman baru terkait game, video dan media sosial yang tentunya dalam dunia Virtual Reality (VR).

Facebook lewat anak perusahaannya Oculus telah mengumumkan lewat blog resminya bahwa mulai hari ini pengguna Samsung Gear VR dapat membuat profil untuk kemudian dengan mudah bisa mencari orang lain berdasarkan nama aslinya atau nama pengguna Oculus miliknya dan secara bersama-sama menikmati berbagai pengalaman menarik berikut ini.



Social Game baru di Gear VR

Dengan Virtual Reality game yang baru akan memungkinkan Anda untuk bergabung dengan teman-teman atau bersaing dengan orang-orang lain dari seluruh dunia. Salah satunya adalah melalui Social Trivia yang diciptakan oleh Oculus, yaitu game baru yang memungkinkan Anda dan sampai dengan empat teman lainnya untuk bersaing dalam pertempuran pengetahuan yang seru. Oculus telah menambahkan kemampuan untuk membuat 'room' dengan teman-teman di Oculus Social. Sekarang Anda dapat menonton streaming melalui Twitch atau Vimeo di sebuah ruangan dengan orang yang Anda kenal.


Sedangkan lewat game petualangan multiplayer Herobound: Gladiator, sampai dengan empat orang pengguna Gear VR bisa bekerjasama untuk menaklukkan goblin dan demon di arena medan perang yang luas. Gunakan voice chat yang telah terintegrasi untuk berbicara dan menyusun strategi secara real time untuk aksi serangan bersama.


Juga, mulai hari ini, Anda dapat meninggalkan review pengguna untuk semua aplikasi pada Oculus Store.



Personalisasi Konten Facebook di Oculus Video

Oculus telah menambahkan tab baru Facebook Videos untuk Oculus Video, dan mulai minggu depan, Anda akan dapat menghubungkan akun Facebook Anda dengan Oculus Video untuk personalisasi aliran status konten vitrual reality video 360 berdasarkan pada halaman dan orang-orang yang Anda ikuti.


Dalam beberapa pekan mendatang, Anda akan dapat menyukai dan berbagi video Facebook 360 favorit Anda secara langsung dari dalam Gear VR.

Akhir bulan ini, tim Oculus akan merilis alat-alat baru untuk pengembang yang membuatnya lebih mudah untuk membuat aplikasi dan game sosial dalam format virtual reality yang lebih nyata.



Comments