Kamis, 18 Februari 2016

Samsung rilis Gear S2 Classic dengan teknologi eSIM pertama di dunia


Samsung Electronics mengumumkan Samsung Gear S2 Classic 3G sebagai perangkat pertama di pasar yang dilengkapi dengan eSIM yang sesuai dengan arsitektur Remote SIM Provisioning (RSP) dari GSMA (GSM Association) Consumer.

"Di Samsung, kami bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan konsumen dan pengembangan eSIM pertama yang sesuai standar GSMA adalah contoh lebih lanjut dari pengejaran inovasi kami yang bermakna," kata Park Yun-sang, Senior Vice President R&D Office, Mobile Communications Business di Samsung Electronics. "Kami sangat antusias untuk memperkenalkan Samsung Gear S2 Classic 3G tidak hanya sebagai titik awal untuk lebih banyak perangkat yang akan terhubung secara global, tetapi juga sebagai langkah maju dalam komitmen kami untuk mendukung pengembangan pasar IoT."


Samsung telah memainkan peran penting dalam mendorong kolaborasi lintas-industri antar operator dan vendor SIM global untuk menerapkan eSIM standar GSMA ke perangkat konsumen. Samsung telah bekerja sama dengan beberapa mitra industri termasuk: M1 Limited, Orange, Singtel, StarHub Ltd., Telefónica, TeliaSonera, Vodafone Group and SIM Vendors – Gemalto, Giesecke & Devrient (G&D) dan Oberthur Technologies. Kelompok ini telah bekerja sama untuk menciptakan spesifikasi teknis, yang akan memungkinkan pengguna untuk men-download profil jaringan operator seluler untuk perangkat pendamping bertenaga eSIM.


Pendekatan umum dan pengalaman pengguna yang konsisten yang dihadirkan oleh solusi eSIM ini akan membantu menumbuhkan pasar IoT, yang memungkinkan produsen untuk membangun produk yang dapat mendukung penyebaran global. Pada gilirannya, hal itu juga akan menguntungkan konsumen dengan menjaga keamanan dan memberikan lebih banyak pilihan pada perangkat dan operator. Samsung dan mitranya sedang berjuang untuk memastikan bahwa solusi eSIM yang diusulkan ini akan memberikan cakupan penuh untuk setiap daerah dan dibuat tersedia untuk lebih banyak konsumen.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar