Rabu, 17 Februari 2016

Samsung luncurkan prosesor Exynos 14nm untuk smartphone menengah


Samsung Electronics mengumumkan anggota terbaru dari line-up prosesor Exynos 7 Octa, Exynos 7 Octa 7870. Menggunakan teknologi pemrosesan paling canggih 14-nanometer (nm) FinFET, Exynos 7 Octa 7870 dirancang untuk generasi smartphone mid-range atau menengah dan perangkat mobile lainnya.

"Dengan peningkatan kinerja dan efisiensi daya, kami mengantisipasi adopsi baru dari Exynos 7 Octa 7870 kami ke dalam perangkat mobile mid-tier," kata Ben K. Hur, Wakil Presiden Pemasaran Sistem LSI di Samsung Electronics. "Konsumen akan mengalami peningkatan kinerja karena ini adalah pertama kalinya prosesor aplikasi mobile dibangun pada pemrosesan canggih 14nm yang tersedia untuk jenis perangkat mobile pintar ini."

Samsung telah memperkuat kepemimpinannya di pasar SoC mobile dengan manufaktur prosesor aplikasi berbasis 14nm FinFET pertama di dunia, Exynos 7 Octa 7420, awal tahun lalu dan Exynos 8 Octa 8890 dengan modem LTE Cat.12/13 tertinggi dan core CPU yang dirancang khusus bulan lalu.


Samsung berencana untuk membangun posisinya lebih lanjut dengan menggunakan teknologi pemrosesan 14nm FinFET untuk prosesor mid-range untuk pertama kalinya di industri. Dengan menggunakan teknologi pemrosesan yang canggih, yang telah disediakan untuk prosesor Exynos premium, Samsung mengharapkan untuk memberikan pilihan SoC mobile yang ideal kepada produsen ponsel untuk smartphone mid-range dengan kinerja terdepan dan efisiensi daya, dan area keuntungan yang besar. Baru Exynos 7 Octa 7870 prosesor mengkonsumsi daya lebih dari 30 persen kurang dari SoCs ponsel dibangun dengan 28nm-k tinggi teknologi proses Logam Gerbang pada tingkat kinerja yang sama.


Exynos 7 Octa 7870 dilengkapi dengan delapan core Cortex-A53 1,6GHz dan modem LTE Cat.6 2CA yang mendukung kecepatan downlink 300Mbps dan agregasi operator FDD-TDD bersama untuk fleksibilitas jaringan yang lebih baik. Dalam hal fungsionalitas multimedia, prosesor mendukung pemutaran video 1080p 60fps dan resolusi layar WUXGA (1920 × 1200). Image signal processor (ISP) yang dimilikinya memberikan gambar resolusi tinggi hingga 16 megapixel untuk baik kamera belakang dan depan, atau masing-masing 8MP dalam mode dual kamera. Selain itu, ISP tersebut terintegrasi dengan solusi GNSS yang memberikan cepat fitur fast time-to-first-fix (TTFF), yang memungkinkan pengalaman mobile yang kuat didasarkan pada transisi layanan berbasis lokasi yang lebih akurat dan cepat.

Exynos 7 Octa 7870 akan di produksi massal pada kuartal pertama 2016.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar