Rabu, 10 Februari 2016

OIC rilis oneIoTa dan API Designer baru buat pengembang IoT


Open Interconnect Consortium (OIC) hari ini mengumumkan ketersediaan update penting bagi pengembang yang akan membantu organisasi untuk bisa menavigasi resource OIC dengan cepat untuk mengambil keuntungan dari teknologi dan infrastruktur yang dikembangkan dalam rangka memajukan standardisasi untuk Internet of Things (IoT). IoT hanya bisa berkembang besar dan akan benar-benar direalisasikan ketika semua "Things" mampu berinteraksi antar satu sama lain terlepas dari teknologi yang mendasari mereka. oneIoTa dan OIC adalah yang pertama untuk memenuhi janji ini.

"IoT menempatkan banyak tekanan pada pengembang untuk membuat aplikasi yang bekerja secara lancar. Teknologi IOT bisa rumit dan sulit untuk diterapkan dalam kasus penggunaan dunia nyata," kata Mike Richmond, direktur eksekutif di Open Interconnect Consortium. "Dengan pembaruan toolkit buat pengembang ini, OIC membuat proses secara signifikan lebih mudah. Karena kami terus merampingkan spesifikasi pengembangan untuk generasi berikutnya dari perangkat IoT yang terhubung, ini merupakan langkah penting."

Penawaran pembaruan alat untuk pengembang tersebut meliputi oneIoTa, yang memungkinkan pengguna untuk membuat model sederhana untuk setiap perangkat IoT (menggunakan RAML dan JSON) dalam hitungan menit. Model ini langsung kompatibel dengan arsitektur OIC RESTful. Karena model yang konstruktif (misalnya, termostat dapat dibangun dari termometer, satu set suhu dan switch) dan perangkat kompleks yang acak (seperti kulkas) dapat dengan mudah didefinisikan sebagai kumpulan dari built-in model yang ada dan interoperabilitas. Ini berisi model resource OIC baik dalam format JSON dan RAML.

Dirilis bersamaan dengan oneIoTa adalah konsol API Designer, alat berbasis grafis dan web dari MuleSoft yang tersinkronisasi dengan oneIoTa untuk mendokumentasikan API di konsol interaktif yang mudah digunakan dalam melibatkan sesama pengembang aplikasi.

Kedua alat ini bergabung dengan versi terbaru dari IoTivity, implementasi referensi milik OIC. Gabungan dari alat-alat ini adalah cara cepat bagi perusahaan untuk memperoleh manfaat dari OIC common connectivity framework dan mudah diimplementasikan ke dalam produk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar