CDC tambahkan Tizen API pada OPTIMUM Platform


Corporate Development Center atau CDC Group, pengembang solusi mobile terkemuka Rusia untuk personil perusahaan, termasuk otomatisasi tenaga penjualan, otomatisasi layanan lapangan, pemantauan GPS, dan kegiatan mobile lainnya, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan Tizen API (Application Programming Interface) pada OPTIMUM Platform SDK miliknya untuk mempercepat pengembangan aplikasi enterprise buat ekosistem Tizen.

API baru sebagai bagian dari OPTIMUM platform akan memungkinkan pengembang aplikasi untuk bisa mengembangkan dan mengintegrasikan aplikasi mereka ke perangkat mobile yang menjalankan OS Tizen dengan cepat, efisien dan biaya pengerjaan yang rendah. API yang ditambahkan termasuk modul yang bertanggung jawab untuk perangkat otentikasi pada server, membuat struktur database, melakukan pekerjaan dengan database, sinkronisasi data dengan server, dan lain-lain. Optimum API dan contoh aplikasi yang termasuk dalam pengiriman OPTIMUM platform dan akan segera tersedia untuk mitra GK CDC.

OPTIMUM Platform mendukung pengembangan aplikasi mobile client untuk sistem operasi Android, Windows Phone, Windows 8.1/10, iOS, dam sekarang termasuk Tizen. Platform ini bisa menangani 20 sampai 80% dari tugas-tugas yang harus dilakukan oleh otomatisasi program yang kompleks dari karyawan yang bekerja di luar kantor, yang memungkinkan untuk mempercepat pembuatan aplikasi mobile dari setiap kompleksitas, termasuk operasional sejumlah besar data dan bekerja secara offline.

Samsung Electronics sendiri telah merilis versi khusus dari Tizen yang telah disertifikasi oleh Layanan Federal untuk Teknis dan Pengendalian Ekspor (FSTEC Rusia) dan Dinas Keamanan Federal (FSB Rusia). OS Tizen untuk pasar Rusia telah built-in dengan kriptografi enkripsi data yang ditransmisikan pada saluran komunikasi yang berbeda. Sertifikat FSTEC dan FSB telah membuka jalan buat perangkat untuk digunakan dalam sistem di perusahaan milik negara dimana karyawan akan memiliki akses ke informasi sensitif, termasuk rahasia negara. Untuk itu perangkat yang menggunakan OS Tizen di Rusia untuk sementara hanya akan tersedia nuat klien perusahaan.


Saat berlangsungnya Samsung Enterprise Mobility Forum pada bulan Oktober 2015 yang lalu di Moskow untuk membahas masa depan OS Tizen di pasar untuk perangkat mobile enterprise, CDC Group menjadi salah satu perusahaan pertama di Rusia yang menghargai kemampuan dan prospek Tizen dan akan berkontribusi dalam pengembangan ekosistem Tizen. Tizen API yang dirilis untuk OPTIMUM platform menjadi langkah pertama dalam arah ini.

CDC telah berhasil mengembangkan dan menerapkan solusi pasar berdasarkan pada OPTIMUM Platform. Lebih dari 3.300 perusahaan dan lebih dari 390.000 pekerja mobile di Rusia dan CIS saat ini beroperasi melalui solusi CDC Group. CDC telah mengembangkan dan menerapkan solusi mobile berdasarkan SAP SUP (Sybase Unwired Platform).


Comments