Rabu, 13 Januari 2016

Samsung Milk Music telah didownload 30 juta kali


Samsung Electronics mengumumkan bahwa aplikasi musik streaming "Milk" miliknya telah melampaui 30 juta akumulasi download di seluruh dunia. Milk adalah layanan streaming radio yang memainkan berbagai musik dari genre tertentu atau sebuah stasiun radio yang dipilih atau dibuat sendiri oleh pengguna, sehingga memiliki kemudahan dan kenyamanan untuk pendengar dalam menikmati musik kesukaannya tanpa harus mencari atau men-download file lagu lebih dulu.

Setelah pertama kali dirilis di pasar Amerika Serikat pada bulan Maret 2014, 'Milk' sekarang sudah tersedia di Korea, China, Australia, Selandia Baru dan Malaysia. Milk Music tersedia secara gratis buat pengguna perangkat Samsung tanpa perlu berlangganan atau persyaratan login terlebih dulu. Pengguna smartphone, Smart TV dan smartwatch Samsung bisa memainkan lagu hits terbaru dan lagu-lagu terpilih dari sekitar 200 stasiun radio yang tersedia. Selain itu, pengguna bisa membuat stasiun radio sendiri berdasarkan lagu atau penyanyi kesukaannya.

Di Korea Selatan, download kumulatif telah melebihi 5 juta dalam 16 bulan setelah Samsung Electronics meluncurkan Milk Music pada bulan September 2014, yang membuatnya menjadi layanan streaming radio internet lokal yang berkembang paling cepat di Korea.

Tren di Korea menunjukkan bahwa 28 persen pengguna lebih suka mendengarkan 'musik yang disarankan' berdasarkan lagu-lagu dan artis yang mereka sukai. Sedangkan di peringkat kedua adalah berdasarkan 'Milk Chart' (22 persen), diikuti oleh genre Balada (13 persen) dan K-Pop (7 persen).

Samsung Electronics berencana menambah lebih banyak stasiun radio untuk layanan Milk Music agar bisa memperluas pilihan playlist yang tersedia. Ketersediaan aplikasi Milk Musik juga akan diperluas ke kulkas terbaru Samsung Family Hub yang berbasis OS Tizen. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar