Selasa, 29 Desember 2015

Tizen TV 6 Spesial Tahun Baru: Best of Samsung UX


Berikut ini beberapa user interface (UI) dan user experience (UX) terbaik yang pernah dibuat oleh Samsung.

Samsung bada 1.0 (2009)

Yang pertama adalah user interface (UI) dari platform smartphone bada yang diluncurkan oleh Samsung pada bulan Desember 2009 di London. Sistem operasi bada diumumkan pertama kali pada November 2009 dan smartphone bada pertama diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2010 pada bulan Februari di Barcelona, Spanyol.




Fitur yang paling terkenal dari sistem operasi (OS) bada adalah Social Hub yang mengintegrasikan semua akun jejaring sosial, kontak danmaupun kalender dalam satu layanan terpadu sehingga tidak perlu aplikasi terpisah untuk email, chatting, maupun layanan seperti Facebook dan Twitter. Semua notifikasi bisa dilihat dalam 'Ultimate Inbox'. Hal ini menjadikan smartphone bada pertama Samsung Wave (GT-S8500) terpilih sebagai European Social Media Phone of the Year award dari Imaging and Sound Association (EISA) Awards 2010-2011.





Tizen Mobile 2.2 (2014)

Banyak yang bilang user interface terbaik dari Tizen adalah saat diperlihatkan di MWC 2014 yang lalu. Samsung ZEQ (SM-Z9000/SM-Z9005) atau DoCoMo SC-03F yang diperlihatkan disini menjalankan OS Tizen 2.2 dengan style "Dynamic Box, Drop View dan Multi-window" dari Magazine UX yang khas. Smartphone ini sebenarnya direncanakan akan dirilis oleh operator telekomunikasi Jepang NTT DoCoMo sebagai smartphone Tizen pertama, namun kemudian dibatalkan.








Tizen 2.3 di Samsung SUHD TV (2015)

Jika Anda tidak bisa menikmati dua UX sebelumnya, maka dua produk Tizen terbaik di tahun 2015 masing-masing Samsung SUHD TV dan Samsung Gear S2 memiliki user interface yang juga tidak kalah hebatnya. Samsung SUHD TV dengan konsep 'Natural Flow' sangat intuitif dan mudah digunakan tanpa harus dipelajari terlebih dahulu.








Tizen 2.3.1 di Samsung Gear S2 (2015)

Desain layar melingkar pada Gear S2 memberikan kontrol pengguna yang dimaksimalkan dengan memperkenalkan tindakan unik dan intuitif melalui bezel yang bisa diputar untuk membuat penggunaan terbaik dari desain 'Circular UX' ini.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar