Kamis, 17 Desember 2015

Samsung membuat tim baru untuk proyek mobil tanpa pengemudi


Samsung Electronics mengumumkan akan membangun sebuah tim divisi baru yang fokus pada proyek mobil tanpa pengemudi, berupa penyuplaian komponen-komponen untuk mobil tanpa pengemudi, termasuk hardware dan software.

Samsung sebenarnya sudah lama terjun di proyek mobil automotif, mulai dari membuat mobil di Korea Selatan dengan Renault (awalnya dimiliki Samsung, tetapi pada tahun 1998 saat krisis ekonomi, Samsung menjual saham mayoritas kepada Renault tetapi tetap memiliki saham minoritas), sampai dengan menyuplai batterai untuk pabrikan mobil dunia, tidak lupa juga dengan proyek Tizen IVI yang terus berjalan.

Samsung tidak menjelaskan seberapa besar tim baru yang akan dibentuk, tetapi langkah ini untuk terjun lebih dalam ke dunia otomotif dan memperbesar portofolio perusahaan Samsung, mencari kesempatan baru selagi penjualan smartphone sedang lesu dan melambat.

Proyek ini akan melibatkan beberapa teknologi unit Samsung, termasuk Samsung SDI, software service provider Samsung SDS, dan Samsung Electro-Mechanics. Proyek ini kemungkinan akan berhubungan langsung dengan Tizen IVI.

Teknologi mobil tanpa pengemudi bekerja dengan baik di jalan lalu lintas dan menghindari kecelakaan. Banyak kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang kurang hati-hati dan berbicara atau fokus di telepon genggam sewaktu mengemudi. Jika teknologi ini ditanamkan, maka akan mengurangi jumlah kecelakaan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar