Rabu, 30 Desember 2015

Samsung luncurkan GAIA, layanan keamanan untuk Tizen TV


Samsung Electronics hari ini meluncurkan GAIA, solusi keamanan tiga lapis yang kuat dan komprehensif untuk seluruh line up Smart TV 2016 berbasis OS Tizen. Layanan ini akan memberikan perlindungan konsumen di semua bidang ekosistem Smart TV, termasuk keamanan layanan, software dan hardware.

"Melindungi informasi pribadi konsumen adalah yang paling penting untuk Samsung, baik dari segi nilai-nilai perusahaan dan apa yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan keberhasilan ekosistem IoT," kata Kim Hyun-suk, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "GAIA adalah solusi keamanan yang akan memberikan keamanan dan ketenangan pikiran buat konsumen Samsung untuk sekarang dan di masa depan."

GAIA melindungi data pribadi konsumen dalam tiga cara. Pertama adalah Secure Zone, penghalang virtual yang menciptakan ruang yang aman dan melindungi operasi layanan inti. Sebuah keypad/Number Pad yang aman akan menjadi mekanisme masukan data virtual yang terlihat di TV, yang digunakan untuk melindungi informasi pribadi konsumen seperti kartu kredit dan password.

Kedua, GAIA akan mengenkripsi data penting yang dikirimkan antara TV dan server layanan IoT. Built-in sistem anti-malware dari GAIA akan mendeteksi dan memblok semua program yang tidak sah yang dapat digunakan untuk kegiatan hacking mulai dari saat dijalankan atau saat berusaha membuat perubahan pada bagian penting dari OS Tizen pada Smart TV.

Ketiga, level keamanan juga diperkuat dari segi hardware. Dengan membagi OS Tizen menjadi dua bagian termasuk ruang utama dan ruang keamanan, data untuk setiap ruang dijamin secara terpisah. Termasuk juga pada public key yang digunakan untuk memverifikasi informasi pribadi termasuk dalam chip hardware.

Samsung melihat 2016 sebagai tahun TV yang akan menjadi pusat untuk ekstensi Internet of Things (IoT) di rumah. Selain dilengkapi dengan GAIA, semua Samsung SUHD TV 2016 juga akan dilengkapi teknologi IoT hub, memungkinkan TV untuk bisa bertindak sebagai controller untuk seluruh layanan IoT di rumah.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar