Kamis, 12 November 2015

Tizen TV hadir di Global Game Exhibition 'G-STAR 2015'


G-STAR 2015, pameran game berskala internasional diselenggarakan mulai hari ini 12 November sampai 15 November mendatang di BEXCO, Busan, Korea Selatan. Tercatat ribuan stan telah didirikan beserta ratusan cosplayer yang berlalu-lalang dengan penampilan uniknya masing-masing, semuanya memenuhi atmosfer di area publik maupun area bisnis yang menandakan tingginya antusiasme pelaku industri game dari seluruh dunia terhadap pameran kali ini.

Panitia mengumumkan bahwa mereka memilih perusahaan game mobile sebagai sponsor utama acara tahun ini karena telah memainkan peran penting di pasar game Korea dan juga dunia sebagai pertumbuhan bisnis baru untuk perusahaan kecil maupun menengah. Berbagai suasana di BEXCO akan disiarkan secara langsung melalui Twitch selama empat hari pameran buat para gamer diseluruh dunia.


"Sangat menyenangkan melihat banyaknya perusahaan-perusahaan game mobile yang berpartisipasi tahun ini. Berbagai inovasi yang menggabungkan teknologi IT seperti VR dan game akan menarik perhatian pengunjung," kata Martin Choi Gwan-ho, kepala panitia G-STAR 2015. "Banyak perusahaan dari Asia dan Eropa yang ikut pameran di Public Area, yang membuktikan bahwa G-STAR adalah pusat bisnis game global."


Samsung Electronics kali ini mengikutsertakan jajaran Smart TV terbaru mereka yang berbasis OS Tizen dengan mendirikan stan khusus baik di area bisnis maupun area publik. Samsung mengatakan bahwa mereka ingin memperkenalkan Tizen TV sebagai salah satu platform game baru dan mencari mitra bisnis baru.


"Game akan menampilkan keunggulan baru dari Smart TV," kata Kim Young-chan, salah satu eksekutif Samsung Electronics dari divisi Visual Display Business yang ikut hadir di hari pertama pameran.


Lewat hands-on experience zone di area publik, Samsung mempersilahkan pengunjung untuk bermain game lewat beragam pilihan genre, termasuk RPG (Role-Playing Game), FPS (First Person Shooter) hingga game-game kasual yang ringan seperti Tetris telah disediakan di SUHD TV. Samsung bekerjasama dengan beberapa produsen game untuk Tizen TV, diantaranya Sony Computer Entertainment untuk PlayStation Now, Gamefly untuk streaming game, Gameloft, dan banyak lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar