Selasa, 17 November 2015

Smartphone Tizen murah berikutnya akan memiliki fitur high-end


Samsung Electronics dilaporkan sedang menyiapkan smartphone Tizen berikutnya yang akan meluncur awal tahun depan. Smartphone ini akan diposisikan sedikit diatas Samsung Z3 yang baru saja diluncurkan, dan akan mengakomodasi beberapa fitur yang ada di model high-end seperti seri Galaxy S dan Note terbaru.

Menurut sumber industri di China, smartphone Tizen mendatang akan memiliki nama Samsung Z5 (tentatif) dengan layar sentuh 5,5-inchi Super AMOLED dan konektivitas 4G LTE. Samsung Z5 juga akan menjadi smartphone murah pertama yang akan memiliki fitur fingerprint scanner dan Samsung Pay yang saat ini hanya ada di Galaxy S6 dan Note 5.

Smartcard and NFC HCE (Host Card Emulation) telah didukung mulai Tizen 2.4 untuk memfasilitasi layanan mobile payment seperti Samsung Pay, dan kepala divisi IT & Mobile (IM) JK Shin telah mengindikasikan bahwa Samsung Pay akan diperluas ke smartphone murah agar bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

Samsung Pay menggunakan tokenization digital, Samsung KNOX, dan otentikasi sidik jari untuk menghadirkan layanan pembayaran yang aman. Untuk itu Samsung sebelumnya telah meluncurkan KNOX Tizen Standard SDK untuk smartphone Tizen, dan kemungkinan juga telah berbicara dengan salah satu anggota Tizen Association - CrucialTec - untuk menyuplai solusi fingerprint sensor.

Saat ini Samsung Pay sudah ada di Tizen TV dan smartwatch Tizen terbaru Samsung Gear S2.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar