Rabu, 25 November 2015

Samsung: Fitur terbaik Gear S2 masih belum meluncur


Samsung Gear S2 terus mengalami peningkatan popularitas dari waktu ke waktu berkat penampilan dan kinerjanya yang unik. Namun menurut eksekutif dari Samsung Electronics, fitur terbaik dari smartwatch Tizen yang telah lama dikembangkan mereka masih belum hadir saat ini.

Conor Pierce, wakil presiden divisi IT & Mobile (IM) di Samsung Electronics UK & Ireland, mengakui bahwa penjualan smartwatch mereka "naik beberapa ratus persen dibanding tahun lalu". Tentu saja berarti ini adalah jumlah yang besar, namun begitu dia mengakui bahwa fungsi semua smartwatch saat ini masih relatif terbatas. Pierce percaya bahwa fungsi yang terbaik belum datang, dan smartwatch Tizen akan terus lebih baik seiring dengan waktu.

"Smartwatches akan menjadi lebih berguna. Berpikir tentang smart home ke depannya, Anda akan dapat menggunakannya sebagai remote control untuk rumah Anda," kata Conor Pierce kepada situs Inggris Techradar.

Menurut Pierce, perusahaannya memiliki rencana besar untuk rumah yang terhubung dan Internet of Things (IoT). Ini berarti kemampuan untuk mengendalikan segala sesuatu di rumah Anda, mulai dari mesin cuci dan TV hingga mengunci pintu dan lampu pencahayaan, secara langsung dari pergelangan tangan Anda akan hadir tidak lama lagi. "Seluruh portofolio Samsung akan, dalam waktu beberapa tahun, menjadi 100% terhubung," kata Pierce.

Samsung pertama kali memamerkan kemampuan smartwatch Tizen untuk mengontrol smart home saat berlangsungnya Tizen Developer Conference 2014 di San Fransisco. Disini diperlihatkan bagaimana smartwatch Tizen Samsung Gear 2 dapat digunakan untuk mengendalikan segala sesuatu dari lampu hingga AC hingga robot vacuum cleaner yang ada di ruang tamu hingga ruang keluarga.

Pada awal Januari lalu di Las Vegas, SmartThings juga telah meluncurkan aplikasi smart home buat smartwatch Gear S di CES 2015. Namun karena masih banyak perangkat elektronik yang belum terhubung, aplikasi ini masih belum banyak berguna.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar