Rabu, 14 Oktober 2015

Tizen adalah OS terbesar kedua di India


Samsung Electronics mengatakan bahwa sistem operasi (OS) Tizen memiliki pangsa pasar terbesar kedua di segmen smartphone dengan harga terjangkau di India setelah Google Android. Menariknya pencapaian ini bisa diperoleh hanya melalui peluncuran satu model smartphone saja yaitu Samsung Z1. Samsung mengungkapkan hal ini saat peluncuran smartphone Tizen kedua, Samsung Z3 hari ini di New Delhi.

"Tizen adalah OS terbesar kedua di segmen murah di India," Asim Warsi, wakil presiden IT dan Mobile (IM) di Samsung India di sela-sela peluncuran smartphone Z3 hari ini.


Samsung Z3 akan tersedia di semua saluran ritel Samsung mulai minggu depan dengan harga Rs 8490 atau sekitar 1,7 juta rupiah. Sementara untuk pembelian online, Z3 akan tersedia secara eksklusif di Snapdeal. Generasi berikutnya dari smartphone Tizen ini juga dirancang dan diproduksi di India, telah dikemas dengan sejumlah layanan dan fitur yang telah disesuaikan untuk pengguna smartphone di India.

"Z3 baru datang dengan versi upgrade dari OS Tizen dan lebih cepat dari sebelumnya dengan lebih banyak aplikasi seperti My Galaxy yang akan melayani kebutuhan konsumen India," kata Asim Warsi. "My Galaxy akan menawarkan layanan seperti penawaran, diskon berdasarkan lokasi geografis pengguna, menyediakan aplikasi layanan customer care. Kami juga telah bekerjasama dengan perusahaan game seperti Rovio, Gameloft dan Games2Win untuk memberikan pengguna kami pengalaman gaming premium," tambahnya.


Samsung juga bisa mengambil keuntungan melalui lebih dari 800 pengembang yang sebelumnya berpartisipasi dalam Tizen Developer Summit di Bengaluru, yang membuat ekosistem aplikasi di Tizen Store terus berkembang pesat.

"Peluncuran Samsung Z3 kembali menekankan pentingnya India sebagai pusat utama untuk inovasi dan pengembangan pada sistem operasi Tizen, dengan India menjadi negara pertama yang secara global meluncurkan Z3," kata HC Hong, presiden dan CEO dari Samsung India Electronics. "Kami terdorong oleh popularitas dari Samsung Z1, smartphone Tizen pertama yang terjual lebih dari satu juta unit dalam waktu enam bulan sejak peluncurannya awal tahun ini."


"Kami membawa kebanggaan yang besar dalam OS Tizen, yang telah menjadi inspirasi bagi dunia dan kreasi untuk masa depan. Fokus kami adalah untuk membawa inovasi yang bermakna; yang akan meningkatkan penetrasi smartphone dan selanjutnya mengkatalisasi pertumbuhan Digital India," tambah HC Hong.

Berikut ini video peluncuran Samsung Z3 di India:




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar