Kamis, 01 Oktober 2015

Samsung Z3 4G mendapat sertifikasi Bluetooth SIG


Perangkat Samsung dengan nomor model SM-Z300F/DS yang rumornya adalah smartphone Tizen terbaru Samsung Z3 4G, hari ini mendapat sertifikasi dari Bluetooth Special Interest Group (SIG). Versi Bluetooth 4.1 yang digunakan membawa fitur penting yang mendukung operasional Bluetooth Smart, sebuah teknologi rendah daya yang memungkinkan Internet of Things (IoT).

Bluetooth SIG telah mengumumkan adopsi formal dari spesifikasi Bluetooth 4.1 pada bulan Desember 2013. Spesifikasi ini merupakan pembaruan software tambahan dari spesifikasi Bluetooth v4.0. Pembaruan menggabungkan Bluetooth Core Specification Addenda (CSA 1, 2, 3 & 4) dan menambahkan fitur baru yang meningkatkan kegunaan konsumen dengan peningkatan dukungan koeksistensi untuk 4G (LTE), bulk data exchange rates, dan memungkinkan perangkat untuk mendukung peran ganda secara bersamaan.

Versi Bluetooth yang digunakan oleh Samsung Z3 4G ini sedikit lebih tinggi daripada Samsung Z3 yang masih menggunakan Bluetooth 4.1 (versi terbaru Bluetooth 4.2). Perbedaan ini juga mengindikasikan kemungkinan perbedaan SoC yang digunakan oleh kedua model smartphone, dimana Samsung Z3 rumornya menggunakan SoC Spreadtrum SC7730S dan Samsung Z3 4G kemungkinan akan menggunakan SoC Samsung Exynos 3475 yang sudah dilengkapi modem LTE.

Sebelumnya Samsung SM-Z300F/DS juga telah mendapat sertifikasi dari FCC (Federal Communications Commission), yang antara lain mengkonfirmasi fitur konektivitas lainnya yaitu konektivitas GSM/W-CDMA 850/1900, Wi-Fi 802.11b/g/n (DTS Band) dan LTE Band 5. Informasi lain dari FCC menyebutkan bahwa model ini dibuat di Korea dan dilengkapi baterai dengan kapasitas 1500mAh.

Spesifikasi lainnya dari Samsung Z3 4G adalah penggunaan OS Tizen 2.4 terbaru, layar Super AMOLED HD dengan dimensi 5,0-inci, RAM 1,5GB, memori internal 8GB dan sepasang kamera dengan resolusi 8MP dan 5MP.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar