Selasa, 20 Oktober 2015

Samsung SDI luncurkan baterai fleksibel yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh manusia


Samsung SDI hari ini meluncurkan baterai Stripe dan Band di InterBattery 2015, yang akan diselenggarakan di COEX, Seoul sejak tanggal 20 Oktober selama 3 hari. Baterai ini merupakan perwujudan dari era baterai wearable yang bisa diterapkan untuk setiap kurva dari tubuh manusia.

Baterai Stripe, yang diungkapkan oleh Samsung SDI untuk pertama kalinya, adalah produk-generasi berikutnya yang bisa ditekuk dan dibentuk dengan bebas seperti serat dan dilengkapi dengan kepadatan energi yang inovatif. Karena itu baterai ini akan bisa beradaptasi dengan berbagai bentuk - seperti aksesoris kalung, hairband, t-shirt, dan banyak lagi - yang akan mendorong pertumbuhan pasar aplikasi baterai termasuk perangkat wearable.

Baterai Stripe berisi beberapa elemen teknologi yang dikembangkan sendiri oleh Samsung SDI. Bahan mutakhir yang digunakan secara internal dan eksternal untuk menghasilkan desain ultra-slim 0,3mm. Penerapan ini juga menciptakan kepadatan energi yang lebih tinggi dibandingkan dengan baterai yang ada sekarang dengan meminimalkan lebar penyegelan baterai. Baterai Stripe mengambil pemahaman dari baik fleksibilitas desain dan performa yang tinggi.

Samsung SDI juga memamerkan baterai Band yang pada pameran kali ini. Baterai Band adalah produk generasi berikutnya yang dibuat untuk menargetkan smartwatch. Ketika baterai diterapkan pada band dari smartwatch apapun, maka akan sangat meningkatkan kapasitas baterai hingga lebih dari 50%.

Baterai Band buatan Samsung SDI terbukti masih bisa beroperasi secara normal setelah ditekuk lebih dari 50 ribu kali dalam kelengkungan lingkar pergelangan tangan manusia. Pada InterBattery 2015, Samsung SDI juga menunjukkan aplikasi wearable yang sarat dengan produk Stripe dan Band. Ini adalah langkah berikutnya menuju era baterai wearable di mana baterai mengambil penguasaan penting di depan aplikasi.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar