Rabu, 21 Oktober 2015

2000 Samsung Gear S2 terjual tiap hari di Korea


Smartwatch Tizen terbaru Samsung Gear S2 mendapatkan popularitas yang luar biasa di Korea Selatan, dengan beberapa toko dilaporkan terus kehabisan stok tiap harinya karena permintaan konsumen yang begitu kuat. Diluncurkan pertama kali saat pameran IFA 2015 pada awal September kemarin, Gear S2 yang merupakan smartwatch ketujuh dari Samsung Electronics diperkirakan akan bisa dengan mudah melampaui penjualan gabungan model smartwatch sebelumnya.

Menurut sumber industri yang dikutip oleh Yonhap News Agency hari ini, Samsung telah menjual rata-rata 2.000 Gear S2 tiap harinya, dua kali lipat angka penjualan yang bisa dicapai oleh pendahulunya Samsung Gear S. Dari tiga model Gear S2, Gear S2 Band yang dijual melalui operator SK Telecom dengan dukungan jaringan 3G, menyumbang setengah dari penjualan harian. Dua jenis lainnya - Gear S2 dan Gear S2 Classic - mengambil sisanya.

Patut dicatat bahwa Samsung Gear S2 Classic yang bergaya retro sempat terjadi kelangkaan di pasaran karena jumlah persediaan awal yang disiapkan telah habis terlebih dulu. Desain yang elegan yang menyerupai jam tangan jadul dengan tali kulit berwarna hitam telah menarik perhatian banyak konsumen sejak memulai debutnya di pasar.

"Gear S2 lebih murah ketimbang Apple Watch dan juga telah mendapatkan review yang lebih baik dari segi desain dan berat oleh beberapa media. Rumor bahwa juga akan kompatibel dengan perangkat iOS telah menarik lebih banyak konsumen," kata seorang sumber industri.

Gear S2 telah diulas panjang lebar oleh tracker pasar asal Amerika Serikat Strategy Analytics dan disebut sebagai model smartwatch yang paling banyak menarik perhatian dunia yang diluncurkan pada kuartal kedua dan diperkirakan cepat atau lambat akan bisa mengancam keberadaan pasar Apple Watch.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar