Jumat, 04 September 2015

Selain Android, Samsung Gear S2 juga bakal kompatibel dengan Apple iOS


Anda pengguna iPhone iOS dan tertarik untuk memiliki smartwatch Samsung Gear S2 terbaru? Nah, Samsung telah mengkonfirmasi bahwa dukungan untuk perangkat mobile buatan Apple itu kemungkinan akan bisa terealisasi melalui update mendatang.

"Kami melihat adanya kemungkinan untuk membukanya untuk iOS," kata seorang juru bicara Samsung Electronics saat membahas Gear S2 di IFA 2015 dengan situs asal Inggris Digital Spy, sambil menambahkan. "Karena kami telah membukanya untuk Android, kita juga melihat kemungkinan ini."

Ya, lewat pengumuman resminya saat peluncuran Gear S2, Samsung telah membuka kompatibilitas smartwatch Tizen terbaru ini tidak hanya untuk perangkat Samsung Galaxy saja, tetap semua perangkat mobile yang menjalankan OS Android, baik smartphone maupun tablet. Satu-satunya persayaratan untuk perangkat pendukung adalah harus menjalankan Android versi 4.4 atau yang lebih tinggi, dan memiliki memori RAM minimal 1,5GB.

Di masa lalu, semua smartwatch Samsung yang berbasis OS Tizen mulai Samsung Gear generasi pertama, Gear 2 sampai Gear S hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy saja. Namun, meskipun telah mengkonfirmasi akan membawa dukungan iOS buat Gear S2, Samsung masih belum berkomitmen untuk menyebutkan waktu yang spesifik untuk hal ini. "Kami melihatnya secara positif untuk membukanya."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar