Selasa, 08 September 2015

Samsung siapkan smartphone flagship Tizen


Setelah sukses dengan produk low-end, berlanjut ke model mid-end, maka sudah saatnya smartphone Tizen naik kelas ke segmen pasar high-end yang lebih tinggi. Samsung Electronics mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan smartphone flagship yang akan berjalan dengan OS Tizen.

Hal ini diungkapkan oleh Asim Warsi, wakil presiden divisi IT & Mobile (IM) di Samsung Electronics India, untuk menanggapi pertanyaan wartawan lokal saat peluncuran Samsung Galaxy Note 5 untuk pasar India hari ini di New Delhi. Berdasarkan strategi perusahaan, smartphone flagship Tizen ini akan memiliki tingkatan sekelas seri Galaxy S maupun Note, dan siap bersaing dengan produk iPhone dari Apple.

Menurut Warsi, setidaknya smartphone flagship ini direncanakan akan dirilis di India, walaupun untuk saat ini belum dipastikan kapan akan terwujud. Samsung percaya diri smartphone Tizen ini akan sukses di pasar lokal berdasarkan fakta bahwa Samsung menguasai 45% dari pasar smartphone high-end dengan harga diatas 40 ribu rupee (sekitar 8,5 juta rupiah) di India. "Berdasrkan data yang dirilis oleh perusahaan riset pasar GfK sampai Juli 2015, Samsung memiliki pangsa pasar lebih dari 45% dari smartphone di India dalam rentang harga Rs 40.000 keatas," kata Asim Warsi.

Selain smartphone, Samsung juga akan memfokuskan pengembangan perangkat wearabe yang berbasis OS Tizen, khususnya smartwatch Gear S2 yang baru saja diluncurkan di IFA 2015 minggu kemarin. "Kami akan segera membuat pengumuman besar mengenai produk wearable, sebagian besar terkonsentrasi di sekitar perkembangan baru pada Samsung Gear S2," kata Asim Warsi.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar