Selasa, 08 September 2015

Samsung rilis Tizen TV JS7200 di Indonesia


PT. Samsung Electronics Indonesia hari ini memperkenalkan Samsung SUHD TV JS7200 dengan ukuran layar 50-, 55- dan 60-inci. Kehadiran SUHD TV JS7200 merupakan solusi Samsung menghadirkan kualitas gambar dan warna yang lebih detail melalui teknologi Nano Crystal, diperuntukkan target konsumen yang lebih luas. Bagi penikmat film di Indonesia, kehadiran Samsung SUHD TV ini dapat memberikan pengalaman menonton yang berkesan. Dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di MidTown SCBD, Jakarta, hadir Reza Varindra – Consumer Electronics Head of Product Marketing, PT. Samsung Electronics Indonesia dan Ubay Bayanudin – Product Marketing TV Senior Manager, PT. Samsung Electronics Indonesia serta Wahyu Raharjo, konsumen Samsung SUHD TV.

Kepemimpinan Samsung terbukti dengan pasar UHD yang tercipta sejak Samsung memperkenalkan UHD TV di akhir tahun 2013, dan pasar ini terus bertumbuh sebesar 68x sampai dengan July 2015 dengan proporsi UHD market yang telah mencapai 12%. Inovasi pada layar SUHD dikembangkan Samsung dengan memperkenalkan teknologi Nano Crystal, inovasi yang dapat menampilkan cakupan warna yang lebih luas dan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan TV flat panel konvensional, pada peluncuran Samsung SUHD TV pada bulan April 2015. Hari ini, Samsung memperluas pasar dengan menghadirkan SUHD TV JS7200 agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati kualitas gambar spektakular dengan warna yang lebih detail berkat teknologi Nano Crystal.


“Samsung tidak pernah berhenti menghadirkan inovasi terdepan. Inovasi ini memantapkan kepemimpinan Samsung selama 9 tahun berturut-turut sebagai Global TV Nomor 1 berdasarkan Display Search. Berbagai inovasi di industri televisi telah diperkenalkan oleh Samsung, yakni Samsung LED TV, 3D, SMART TV, UHD, Curved UHD TV, tahun ini SUHD TV, dan kemudian menjadi tren pasar. Kualitas gambar Samsung SUHD TV mampu memanjakan mata penonton karena menghadirkan gambar dengan jangkauan warna yang lebih luas, menghadirkan warna yang sebelumnya tidak mampu dihadirkan TV lain. Tentu mata yang sudah dimanjakan enggan kembali menikmati gambar dengan kualitas yang lebih rendah. Kami ingin memperluas pasar SUHD TV sesuai dengan permintaan konsumen yang semakin meningkat sehingga kecanggihan teknologi Nano Crystal ini dapat dinikmati oleh target konsumen yang lebih luas,” jelas Reza Varindra, Head of Consumer Electronics PT. Samsung Electronics Indonesia.

Wahyu Raharjo adalah salah seorang konsumen yang sangat puas akan tayangan gambar Samsung SUHD TV. Menurutnya kualitas gambar film yang dihasilkan betul betul memanjakan mata dan membuatnya enggan kembali ke kualitas gambar TV lain. “Sebagai seorang penikmat film dan tayangan televisi, saya berharap bahwa hiburan yang saya cintai ini mampu memberikan sesuatu yang berbeda untuk melengkapi hari saya. Terlebih ketika akses kepada channel hiburan yang banyak menayangkan film box office menjadi lebih mudah, harapan saya, semoga hadir sebuah display yang bisa menampilkan semua film tersebut dengan kualitas maksimal. Harapan saya terjawab ketika Samsung SUHD TV diluncurkan, kualitas tayangan gambar dengan warna yang sangat detail serta cerah memikat mata saya hingga saya tak ingin kembali kepada kualitas gambar pada TV yang sebelumnya pernah saya nikmati,” komentar Wahyu.


Selain dilengkapi Teknologi Nano Crystal, kecerahan serta akurasi gambar Samsung SUHD TV mampu menghadirkan warna yang lebih dinamis dan gradasi warna yang lebih tinggi dengan menggunakan Teknologi PurColor, sehingga mendekati warna aslinya. Teknologi panel terbaru pada Samsung SUHD TV yang meminimalisir refleksi cahaya, sehingga mampu menyediakan warna – warna yang lebih kontras dan jelas. Samsung SUHD TV JS7200 juga hadir dengan warna metallic silver yang cantik, membuat desainnya indah dipandang mata dan melengkapi keindahan ruangan. Dilengkapi dengan platform Smart TV khusus Samsung yang dikenal dengan Tizen mempermudah penggunaan Samsung SUHD TV untuk terhubung dengan perangkat lain.


Kehadiran Samsung SUHD TV JS7200 turut diperkuat dengan hadirnya lini Samsung UHD TV JU6000. Keduanya kini telah tersedia di pasar dengan spesifikasi ukuran dan harga untuk Samsung SUHD TV JS 7200 50-inci dengan harga Rp 17.000.000, 55-inci dengan harga Rp 29.000.000, dan 60-inci dengan harga Rp 33.000.000. Samsung juga menghadirkan UHD TV JU6000 ukuran 40 inci berkisar di harga Rp 8.600.000, 48-inci dengan harga Rp 14.000.000, dan ukuran 55- dan 65-inci dengan harga Rp 21.000.000 dan 35.000.000,-



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar