Kamis, 03 September 2015

Samsung rilis Gear S2 SDK untuk publik


Samsung Electronics hari ini mengumumkan rilis publik dari yang Tizen Software Development Kit (SDK) untuk perangkat wearable Samsung Gear S2 yang baru saja diluncurkan. SDK sekarang tersedia untuk di-download di website Samsung Developer: http://developer.samsung.com/wearable.

Berkat program akses awal yang diumumkan pada bulan April kemarin, lebih dari seribu aplikasi untuk Samsung Gear S2 diharapkan akan tersedia untuk pengguna pada saat peluncuran. Hal ini di samping lima ribu aplikasi yang sudah tersedia untuk pengguna Samsung Gear.

Sebelum peluncuran ini, situs penjual aplikasi Gear S2 juga telah dibuka pada tanggal 18 Agustus untuk pengembang dan mitra untuk memulai mendaftar aplikasi Gear S2 mereka.

Samsung Gear S2 SDK menawarkan keuntungan sebagai berikut:
  • Peningkatan Fitur Standalone: Pengembang dapat membuat aplikasi standalone yang lebih baik untuk Samsung Gear S2 melalui API untuk jaringan, panggilan dan lokasi dengan kebebasan untuk terhubung ke jaringan 3G tanpa smartphone.
  • Aplikasi Web dan Native: Pengembang juga dapat mengembangkan baik aplikasi Web dan Native dengan SDK baru. Tizen Native API memungkinkan mereka untuk membangun aplikasi yang cepat, ringan dan indah dengan EFL (Enlightenment Foundation Libraries).
  • Dukungan untuk Android: Hubungkan ke ponsel Android, termasuk tidak terbatas pada model Samsung saja. Cakupan perangkat yang lebih luas akan membantu untuk mencapai lebih banyak pengguna. Daftar perangkat yang didukung dapat ditemukan disini.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar