Rabu, 09 September 2015

Samsung mulai produksi DRAM 12Gb LPDDR4 pertama di dunia


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka siap memproduksi massal DRAM mobile 12-gigabit (Gb) LPDDR4 (low power, double data rate 4) pertama di dunia, berdasarkan teknologi canggih 20-nanometer (nm). LPDDR4 terbaru ini diharapkan dapat mempercepat adopsi DRAM mobile berkapasitas tinggi secara signifikan di seluruh dunia. LPDDR4 12Gb membawa kapasitas terbesar dan kecepatan tertinggi yang tersedia untuk chip DRAM, sambil menawarkan efisiensi energi yang sangat baik, keandalan dan kemudahan desain - yang semuanya penting untuk mengembangkan perangkat mobile generasi berikutnya.

"Dengan memulai produksi massal DRAM mobile 12Gb LPDDR4 dengan cara yang sangat tepat waktu, kita sekarang tidak hanya membantu OEM untuk mempercepat gerakan mereka ke perangkat mobile generasi berikutnya, tetapi juga menyediakan fungsi yang akan memberikan konsumen mobile pengalaman pengguna yang sangat ditingkatkan," kata Joo Sun Choi, wakil presiden eksekutif Memory Sales and Marketing di Samsung Electronics. "Selain itu, kami berniat untuk bekerja sama lebih erat dengan pelanggan global kami untuk bergerak di luar smartphone premium dan tablet di pasar digital baru yang akan menciptakan potensi penuh dari teknologi mutakhir seperti DRAM mobile generasi berikutnya."

Dibandingkan dengan LPDDR4 8Gb berbasis 20nm sebelumnya, versi 12Gb ini 30 persen lebih cepat dengan 4266 megabit per detik (Mbps), dan dua kali lebih cepat dibandingkan DRAM DDR4 untuk PC, sementara mengkonsumsi 20 persen lebih sedikit energi. Selain itu, produktivitas pembuatan LPDDR4 12Gb telah ditingkatkan lebih dari 50 persen dibandingkan LPDDR4 8Gb untuk kelas 20nm, yang akan mengatasi permintaan untuk kapasitas memori yang lebih tinggi di perangkat mobile flagship.

LPDDR4 12Gb memungkinkan terciptanya DRAM mobile 3 gigabyte (GB) atau 6GB dalam satu paket dengan masing-masing hanya menggunakan dua chip dan empat chip, sementara juga menjadi satu-satunya solusi yang dapat memberikan paket LPDDR4 6GB. Dalam perangkat flagship generasi berikutnya, DRAM mobile 6GB LPDDR4 akan memungkinkan konsumen untuk menikmati multitasking yang mulus dan kinerja maksimum dalam lingkungan sistem operasi (OS) terbaru. Juga, berdasarkan LPDDR4 12Gb baru, paket 6GB dapat dengan mudah masuk ke dalam ruang yang sama yang digunakan untuk paket LPDDR4 3GB yang tersedia saat ini, oleh karena itu bisa memenuhi kebutuhan untuk kompatibilitas desain yang lebih besar dan produktivitas manufaktur di perangkat mobile canggih.

Dengan memperluas kapasitas tinggi lini produk memori berdasarkan LPDDR4 12Gb, Samsung berencana untuk memperkuat daya saing industri terkemuka untuk lineop DRAM 20nm (12Gb/8Gb/6Gb/4Gb), sambil terus memperkuat posisi perusahaan di pertumbuhan pasar memori premium. Samsung juga mengharapkan melalui manfaat yang luar biasa dari memori mobile LPDDR4 buatannya, area aplikasi akan diperluas diluar smartphone dan tablet untuk kehadiran PC ultra-slim, peralatan rumah tangga digital dan perangkat otomotif, di tahun-tahun mendatang.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar