Senin, 10 Agustus 2015

Tizen akan berikan dukungan Vulkan API untuk gaming


Khronos Group, sebuah konsorsium terbuka dari perusahaan hardware dan software terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memperluas ruang lingkup dan momentum untuk standar grafis 3D API terbuka secara signifikan. Vulkan, API generasi baru untuk akses grafis dan komputasi pada GPU modern dengan efisiensi tinggi, telah menerima dukungan dari Android, SteamOS, Tizen, dan beberapa distribusi Linux, termasuk Ubuntu dan Red Hat.

Vulkan memberikan aplikasi kontrol langsung atas akselerasi GPU untuk performa maksimal dan prediktabilitas, dan menggunakan spesifikasi bahasa perantara baru SPIR-V dari Khronos untuk fleksibilitas bahasa shading. Vulkan meminimalkan driver overhead dan memungkinkan kinerja multi-threaded pada perangkat mobile, desktop, konsol, dan platform embedded.




"Perusahaan hardware dan software memerlukan 3D API yang terbuka untuk memaksimalkan jangkauan pasar dan meminimalkan biaya porting, dan Vulkan sedang ditempa oleh konsorsium luas dari pemimpin industri untuk melakukan hal itu," kata Neil Trevett, presiden dari Khronos Group.

"Samsung telah meningkatkan pengalaman mobile konsumen melalui teknologi inovatif dan kami yakin bahwa Vulkan akan memungkinkan pengalaman gaming yang sangat ditingkatkan untuk pengguna kami," kata Hyunho Park, wakil presiden senior untuk tim R&D software sistem di Samsung Electronics. "Samsung telah sangat terlibat dalam Khronos untuk membentuk Vulkan API - terutama dalam pembentukan standar Window System Integration dengan dukungan platform yang luas. Kami akan dengan cepat mendorong adopsi dari Vulkan untuk ekosistem mobile untuk memberikan standar grafis lintas-platform berkinerja tinggi untuk pengembang game dan konsumen."




Tidak ada komentar:

Posting Komentar