Rabu, 01 Juli 2015

Tizen 3.0 akan mengakomodasi semua fitur Internet of Things


Sebagai sistem operasi yang fleksibel untuk semua perangkat digital atau "The OS of Everything", Tizen datang dalam beberapa profil untuk melayani kebutuhan industri yang berbeda. Dalam versi Tizen 3.0 mendatang, semua profil perangkat akan dibangun pada infrastruktur yang sama untuk bisa mengakomodasi semua fitur dari Internet of Things (IoT).

"Dalam versi Tizen 3.0 akan dipusatkan untuk semua fitur dari sistem operasi untuk IoT, yang memungkinkan untuk menerapkan tampilan dan nuansa yang sama di beberapa profil," kata Andrey Tikhonov, direktur penjualan untuk segmen korporasi di Samsung Electronics Rusia. "Untuk Rusia, dimana selama dua tahun, lingkup keamanan informasi telah mengalami perubahan yang drastis. Tizen tidak terikat, tidak seperti platform yang dominan; memiliki jaminan keamanan, open source, dan memiliki beberapa tambahan elemen-elemen untuk perlindungan sistem terbuka sehingga merupakan jawaban yang tepat untuk pertanyaan kunci, yang sekarang sedang melanda masyarakat, yaitu masalah kepercayaan."

Penjelasan Andrey Tikhonov selengkapnya bisa diikuti melalui video berikut.



Tizen UX dan SDK baru di Tizen Developer Summit 2015?

Sementara menurut sebuah sumber di Korea, Tizen 3.0 kemungkinan akan diungkapkan selama penyelenggaraan Tizen Developer Summit 2015 yang akan diselenggarakan di Bengaluru, India pada 30-31 Juli 2015. Selain itu, UX dan SDK baru dari Tizen juga akan diperkenalkan ke publik.

Konferensi ini akan mempercepat perluasan ekosistem Tizen. Sementara pengalaman pengguna (UX) baru diharapkan dapat memberikan ikon, desain OS dan kontrol baru yang lebih dinamis dan nyaman. Menurut sumber ini, Samsung Electronics telah melakukan investasi besar-besaran dalam hal UX dalam beberapa tahun terakhir ini, termasuk merekrut engineer Apple dan penerus Jonathan Ive, sehingga perubahan UX terbaru sangat layak untuk ditunggu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar