Rabu, 08 Juli 2015

Samsung umumkan pembicara utama dan sesi TDS 2015 Bengaluru


Dengan Tizen Developer Summit (TDS) 2015 Bengaluru kurang dari sebulan lagi, Samsung Electronics hari ini mengumumkan pembicara utama untuk acara pengembang Tizen, yang dijadwalkan berlangsung di Bengaluru, India dari 30-31 Juli 2015. Pengembang di India menyumbang hampir 50% dari aplikasi di Tizen Store.

Pembicara utama TDS 2015 Bengaluru akan dilakukan oleh Curtis Sasaki , wakil presiden (VP), general manager untuk ekosistem dan IoT di Samsung Strategy and Innovation Center (SSIC), yang akan berbicara tentang peluang pasar di ruang Internet of Things (IoT) dan kebutuhan untuk platform terbuka, termasuk Tizen dan Artik. Ram Sewak Sharma, Sekretaris, Departemen Elektronika dan Informatika, Kementerian Komunikasi & IT, Pemerintah India, juga akan memberikan keynote speech tentang inisiatif 'Digital India' dan bagaimana open source memainkan peran penting dalam e-governance, kewirausahaan dan mengubah India menjadi ekonomi berbasis pengetahuan.

Pembicara lainnya termasuk Aloknath De, CTO & VP, Samsung R&D Institute India - Bangalore, yang akan berbicara tentang pasar perangkat/aplikasi Tizen. Naveen Tewari, pendiri InMobi, akan membahas bagaimana monetisasi mobile telah berkembang dari spanduk ke iklan asli hingga ke fitur iklan yang lebih canggih, dan bagaimana hal itu akan berdampak pada kemajuan pengembang Tizen. Sanjeev Kashyap, CTO dan Kepala Satellite Network Group di Bharti Telemedia, akan membahas pertumbuhan dan perubahan dalam pola DTV pemirsa di India, tuntutan aplikasi unik dari Samsung Smart TV dan rencana untuk aplikasi yang akan datang pada platform Tizen.


Selain pembicara utama, sesi teknologi dibagi menjadi empat trek: “Mobile & Platform”, “TV, IoT, Wearable”, “Biz & Panel” and “Workshop.”

Trailblazing with Tizen: An Overview & Roadmap

Dalam sesi ini, Samsung akan berbagi visi dan tujuan untuk Tizen. Samsung akan membahas keuntungan, fleksibilitas dan arsitektur teknis Tizen. Selain itu, Samsung juga akan memperkenalkan fitur Tizen dan konsep profil perangkat termasuk smartphone, Smart TV, Wearable, In-vehicle Infotainment (IVI), dan IoT dalam waktu dekat.

A Tizen Wearable Overview

Tizen telah terbukti menjadi landasan yang kokoh bagi pengembangan pada platform wearable - perangkat Samsung Gear adalah bukti dari ini. Dalam sesi ini, Samsung akan memberikan gambaran pada fitur utama dan kemampuan yang tersedia pada perangkat Tizen. Samsung akan menjelaskan bagaimana pengembang aplikasi dapat dengan mudah mengembangkan aplikasi Gear dengan latar belakang teknologi web. API dan contoh kode Web UI Framework “TAU(Tizen Advanced UI)” akan ikut dimasukkan.

“IoTivity” – Connecting Things in IoT

Dalam sesi ini, Samsung akan membahas API yang diperkenalkan oleh kerangka (framework) dasar IoTivity dan layanan umum (common) untuk manajemen grup management of things & soft sensor management. Pengembang akan belajar bagaimana menulis plugin untuk menghubungkan perangkat yang dibangun di atas standar OIC(Open Interconnect Consortium) untuk berkomunikasi dengan perangkat lama yang menggunakan Protocol Manager Service.

Selengkapnya bisa dilihat di http://tizendevsummit.com/index.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar