Selasa, 28 Juli 2015

Samsung rilis sensor kamera 16MP 1.0μm piksel terkecil di dunia


Samsung Electronics hari ini mengumumkan ketersediaan sensor kamera CMOS 16 megapiksel berbasis 1.0μm piksel pertama di dunia yang akan digunakan untuk perangkat mobile canggih. Sensor baru dengan nomor model S5K3P3, memanfaatkan teknologi ISOCELL milik Samsung untuk memungkinkan dimensi 1.0μm piksel berkinerja tinggi. Ukuran piksel yang sangat kecil ini akan meminimalkan ukuran keseluruhan dan tinggi modul dari sensor kamera, sehingga bisa menjadi solusi ideal untuk perangkat mobile saat ini yang semakin tipis.

"Sebagai trendsetter dalam bisnis sensor kamera mobile, kami senang untuk menjadi yang pertama yang menghadirkan Imager 1.0μm piksel yang paling canggih, yang memenuhi baik resolusi tinggi dan persyaratan desain yang ramping untuk kamera smartphone," kata Hong Kyu-shik, Wakil Presiden dan Kepala Marketing di divisi Sistem LSI di Samsung Electronics. "Dimulai dengan sensor 16MP, Samsung berencana untuk memperluas kategori produk 1.0μm piksel dan memimpin pasar sensor kamera untuk perangkat mobile ramping yang berkinerja tinggi."

Dibangun dengan 1.0μm piksel, sensor kamera 16MP baru Samsung berhasil mengurangi tinggi keseluruhan dari modul sebesar 20 persen, dibandingkan dengan modul sensor 16MP berbasis 1.12μm piksel. Mengaktifkan modul z-tinggi yang kurang dari 5mm, yang S5K3P3 menawarkan desainer kemampuan untuk mengembangkan perangkat mobile dengan kamera minimal tonjolan tanpa mengorbankan resolusi.

Selain itu, S5K3P3 bisa mengambil keuntungan dari teknologi Samsung ISOCELL untuk memberikan kualitas gambar yang setara dengan sensor kamera berbasis 1.12μm piksel. Menggunakan teknologi ISOCELL secara dramatis akan mengurangi crosstalk warna dari piksel tetangga dengan menambahkan hambatan fisik diantara setiap piksel. Hal ini secara substansial meningkatkan sensitivitas cahaya dan efektif mengontrol koleksi foton, sehingga ketepatan warna yang lebih tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Menggabungkan teknologi ISOCELL dengan 1.0μm piksel terkecil di dunia, sensor kamera S5K3P3 baru akan memberikan produsen perangkat mobile dengan pilihan desain yang berbeda. Sensor kamera Samsung S5K3P3 sudah tersedia saat ini untuk produsen perangkat mobile untuk dirancang menjadi produk generasi berikutnya.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar