Minggu, 19 Juli 2015

Samsung luncurkan layanan informasi tambahan untuk Tizen TV


Samsung Electronics hari ini mengumumkan ditambahkannya empat layanan informasi tambahan yang bisa ditampilkan secara real-time di layar Smart TV yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen. Empat bidang informasi yang bisa ditampilkan masing-masing adalah olahraga, berita, hiburan, dan sosial.

Layanan 'informasi tambahan' yang tampil disebelah kanan layar melalui jendela tembus pandang ini bisa diakses melalui remote TV saat pemirsa sedang menonton tayangan TV kabel maupun IPTV. Untuk kasus olahraga misalnya, akan ditampilkan informasi dan statistik pertandingan, jadwal musim pertandingan maupun data pemain yang semuanya akan diperbarui setiap 10 detik.


Jika memilih kategori berita dan hiburan juga akan ditampilkan berita yang sedang hangat dan populer secara real-time, begitu juga jika memilih sosial akan ditampilkan yang paling banyak dibicarakan di media sosial seperti misalnya di Twitter atau lainnya. Layanan informasi tambahan ini tidak akan mengganggu tayangan TV yang sedang berlangsung sehingga pemirsa bisa menikmati keduanya sekaligus jika diperlukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar