Rabu, 01 Juli 2015

Samsung dan Universitas Bangladesh kerjasama kembangkan Tizen di Bangladesh


Samsung Research and Development Institute Bangladesh Ltd. (SRBD) telah menandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan American International University-Bangladesh (AIUB) sebagai mitra penelitian dan teknis untuk saling mempromosikan pengembangan sistem mobile dan program lainnya yang didorong oleh kebutuhan konsumen lokal berbasis proyek Tizen.

Kemitraan dengan universitas adalah upaya pertama SRBD untuk memulai pendekatan inovatif mereka terkait penelitian dan pengembangan yang melibatkan mahasiswa dan karyawan dari lembaga pendidikan di Bangladesh. MOU telah diresmikan lewat penandatanganan oleh Dr. Carmen Z. Lamagna, wakil rektor dari AIUB dan Dr. Nam Kyu Lee, direktur dari SRBD.

Acara penandatanganan juga disaksikan oleh Dr. Tabin Hasan, Kepala Program Pascasarjana; Dr. Dip Nandi, Kepala Program Sarjana; Dr. Hasan Jamil, profesor Departemen Ilmu Komputer dari AIUB yang hadir di acara tersebut; Bapak M. Arifur Rahman, Dosen Departemen Ilmu Komputer dari AIUB; Bapak Mohammad Shahidul Islam, Direktur Pengembangan Mobile; Bapak Wahidur Rahman, Senior Chief Engineer; dan Bapak Raquibul Hasan dari SRBD.


Menjelaskan tentang berbagai kegiatan dalam semangat MOU, SRBD akan bekerja dengan AIUB untuk sistem dan solusi berbasis Tizen sebagai proyek pertama di semester yang sedang berlangsung saat ini. AIUB, khususnya Fakultas Sains & Teknologi Informasi yakin bahwa kolaborasi ini akan menjadi produktif dan menguntungkan untuk kedua lembaga ditahun-tahun yang akan datang.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar