Senin, 06 Juli 2015

Samsung buka akademi pengembangan Tizen di Telangana


Samsung Electronics telah menyiapkan sebuah Akademi Digital untuk melatih mahasiswa di Telangana dalam pengembangan software dan pengujian alat berbasis sistem operasi (OS) Tizen. Sebuah nota kesepahaman (MoU) Telangana Academy for Skill and Knowledge (TASK) telah ditandangani hari ini dengan pemerintah setempat di Hyderabad.

"Kami akan melakukan ini di perguruan tinggi teknik yang berbeda. Kami akan melatih para pelatih yang akan pergi ke perguruan tinggi di distrik Telangana dan melatih siswa dalam pengembangan software," kata Deepak Bhardwaj, Wakil Presiden dari Samsung (untuk wilayah Asia Barat).

Deepak Bhardwaj dan CEO TASK Sujiv Nair menandatangani perjanjian di hadapan Menteri Teknologi Informasi dan Elektronika Telangana K. Tarakarama Rao. Kesepakatan ini merupakan bagian dari beberapa MoU yang ditandatangani oleh Pemerintah Telangana dengan korporasi dan lembaga yang berbeda sebagai bagian dari kampanye Digital Telangana diadakan di Madhapur, Hyderabad, Telangana.

Berdasarkan MoU, Samsung Digital Academy akan dibentuk untuk menjadi pusat bagi generasi muda untuk memanfaatkan pengembangan software dan kesempatan pengujian yang diberikan oleh teknologi digital yang inovatif berdasarkan Tizen.

Akademi bekerjasama dengan TASK akan melatih generasi muda India untuk mengembangkan aplikasi yang berjalan di Tizen di banyak perangkat seperti smartphone, televisi dan tablet.

Deepak Bhardwaj mengatakan smartphone Z1 yang diluncurkan oleh Samsung di India tiga bulan lalu berdasarkan OS Tizen. Dia mengatakan banyak pemain yang telah bekerja pada pengembangan perangkat berbasis sistem operasi open source.

Deepak Bhardwaj mengatakan Samsung sejauh ini telah berhasil menjual satu juta perangkat Z1 di India. Smartwatch Samsung Gear dan semua Smart TV Samsung juga didasarkan pada Tizen. Dia menggambarkan sistem operasi open source sebagai masa depan Internet of Things (IoT) dan penting untuk mengembangkan perangkat miniatur.

Sementara Sujiv Nair mengatakan pelatihan kepada siswa akan disediakan di semua distrik Telangana (ada 10) dan ini akan membantu mengembang biakkan teknologi terbaru Samsung.


Via Minister IT Telangana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar