Senin, 27 Juli 2015

Samsung bermitra dengan InMobi untuk layanan iklan di perangkat Tizen


InMobi, perusahaan penyedia layanan iklan mobile, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Samsung Electronics untuk menghadirkan layanan mereka yang menargetkan pengguna perangkat Tizen.

"Kemitraan ini akan menanamkan teknologi di hardware sehingga iklan akan ditampilkan saat pengguna berada di rumah atau mengunci layar perangkat mereka," kata Manish Dugar, Chief Financial Officer (CFO) dari InMobi. Teknologi embedded ini membuatnya mencapai lebih banyak orang ketika mereka melakukan hal-hal lain di perangkat mereka, bukan hanya saat berinteraksi dengan aplikasi saja, sehingga membantu untuk bisa bersaing dengan lebih baik terhadap Google dan Facebook dalam hal meraih pendapatan.

"InMobi telah melihat pertumbuhan yang luar biasa untuk menjadi salah satu nama terbesar dalam periklanan mobile global," kata Neha Dharia, analis di Ovum yang berbasis di Bengaluru. "Dalam rangka untuk bisa bersaing dengan pemain besar seperti Google dan Facebook, mereka perlu terus-menerus berinovasi dan membangun kekuatan mereka - dengan melayani konsumen yang mengutamakan mobile."

Bekerja secara langsung dengan produsen juga memungkinkan InMobi untuk mengumpulkan data tentang lokasi dan pola penggunaan dari orang-orang, kata Dugar. Informasi dari puluhan sensor internal dalam perangkat membantu memahami suasana hati dan aktivitas pengguna ponsel.

"Data memperkaya pemahaman saya," kata Manish Dugar. "Jika sensor menunjukkan Anda sedang melihat ponsel Anda dari sudut berbaring, saya tahu Anda sedang bersantai dan saya akan menunjukkan sebuah iklan untuk beberapa musik yang menenangkan dari penyanyi yang saya tahu Anda akan menyukainya."

Samsung Electronics, yang telah merilis perangkat yang menggunakan sistem operasi (OS) Tizen yang dikembangkannya, akan bekerja sama dengan InMobi. "Rinciannya akan diumumkan saat Tizen Developer Summit minggu depan," kata sumber resmi dari produsen smartphone terbesar di dunia ini.

Strategi ini, bersama dengan produk baru yang disebut "miip" yang ditujukan untuk membuat iklan menjadi lebih halus, merupakan bagian dari dorongan untuk menyusun kembali identitas InMobi. Bukannya dilihat sebagai sebuah perusahaan teknologi iklan, namun Dugar mengatakan bahwa InMobi ingin "dihargai" sebagai penyedia wawasan untuk konsumen secara individu.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar