Senin, 06 Juli 2015

Samsung bangun akselerator start-up di Yakum


Samsung Electronics telah membangun akselerator startup baru di pusat riset dan pengembangan (R&D) mereka di kawasan industri Yakum antara Netanya dan Herzliya. Tidak seperti inkubator lainnya yang memberikan dukungan untuk start-up yang memiliki model pendapatan mereka sendiri, akselerator ini akan memberikan dukungan bahkan untuk start-up yang tidak memiliki apa-apa namun memiliki ide bisnis yang brilian.

Samsung akan mencari 6-10 startup dalam bidang komunikasi mobile, keamanan informasi, komputer wearable, big data, komputasi awan (cloud computing), mHealth, identifikasi biometrik, pengisian nirkabel, dan kendaraan otonom. Aplikasi start-up akan mulai diterima hingga September mendatang.

Start-up yang bergabung akan menerima dana hibah $50.000 dan tempat kerja, laboratorium penelitian, saran dan konsultasi serta koneksi dengan Samsung Electronics selama siklus enam bulan.

Akselerator di Yakum adalah yang pertama untuk jenis ini di dunia yang diluncurkan oleh Samsung. Samsung sendiri didirikan pusat R&D di Yakum pada tahun 2003. Sebelumnya Samsung telah membuka akselerator start-up di Silicon Valley, namun hanya memberikan dukungan buat start-up yang telah menjalankan bisnis mereka. Selain di Yakum, Samsung memiliki pusat R&D di San Jose (Amerika Serikat), Bengaluru (India) dan Xi'an (China).


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar