Aplikasi Unity sekarang mendukung Tizen In App Purchase


Mulai Unity 5.1.0 atau yang lebih baru, dukungan untuk Tizen IAP (In App Purchase) telah ditambahkan sehingga pengembang aplikasi Tizen memiliki lebih banyak pilihan untuk monetisasi aplikasi mereka yang dikirimkan ke Tizen Store.


Tizen IAP memungkinkan pengembang untuk menjual konten digital buat konsumen di dalam aplikasi mereka seperti dalam game koin. Dengan layanan in-app purchase, pengembang bisa menawarkan berbagai item secara langsung dalam aplikasi berbayar atau gratis kepada konsumen. In-app purchase bisa ditawarkan sebagai konsumsi, non-konsumsi atau berlangganan.


Pengembang bisa menerapkan in-app purchase dalam aplikasi mereka dengan menggunakan mekanisme Tizen AppControl. Dalam aplikasi layanan pembelian menyediakan fungsionalitas untuk memproses pembayaran untuk item yang ditawarkan dalam aplikasi Anda melalui Tizen Store. Layanan in-app purchase menggunakan pembayaran yang sama seperti yang digunakan untuk pembelian aplikasi, sehingga pengguna aplikasi bisa mengalami aliran pembelian yang konsisten dan aman.


In-app purchase bisa diimplementasikan baik pada aplikasi Tizen native dan aplikasi Tizen yang berbasis web. Untuk menggunakan in-app purchase, pengembang bisa menggunakan akun Tizen Store Seller Office untuk mendaftarkan item ke Tizen Store Seller Office. Informasi selengkapnya bisa dilihat disini.



Comments