Senin, 15 Juni 2015

Samsung tambahkan protokol IoT SIGFOX buat Samsung ARTIK


SIGFOX hari ini mengumumkan integrasi jaringan protokol Internet of Things (IoT) ke dalam platform Samsung ARTIK baru dan investasi Samsung Ventures di perusahaan. Integrasi ini dirancang untuk memperpanjang manfaat hemat biaya dan hemat energi dari jaringan ke pengembang Samsung ARTIK untuk merancang produk dan layanan IoT di seluruh dunia. Nilai dari investasi tidak diungkapkan ke publik.

Samsung Artik adalah sebuah platform terbuka yang dirancang untuk memungkinkan pengembangan yang lebih cepat dan sederhana dari perusahaan, industri dan aplikasi konsumen baru untuk IoT. Platform ini termasuk keluarga terbaik di kelasnya dari modul terintegrasi yang siap produksi, software canggih, board pengembangan, driver, tool, fitur keamanan dan konektivitas cloud yang dirancang untuk membantu mempercepat pengembangan generasi baru perangkat IoT yang cerdas, solusi dan layanan yang lebih baik.

Menambahkan teknologi SIGFOX untuk opsi koneksi internet di platform Samsung ARTIK akan menyediakan alternatif yang sangat rendah-biaya dan hemat energi yang cocok untuk komunikasi pesan-kecik dimana sebagian besar perangkat yang terhubung dengan IoT akan sangat membutuhkannya. Integrasi ini akan memungkinkan pengembang untuk dengan cepat mengaktifkan jaringan melalui konektivitas cloud berlangganan yang sederhana.

"Di Samsung, kami percaya bahwa Internet of Things akan memberikan manfaat yang sangat besar - untuk masyarakat dan untuk kita sebagai individu. Dengan diperkenalkannya platform Samsung ARTIK, kami berangkat untuk mempercepat inovasi dalam hardware, software dan layanan untuk IoT, untuk memungkinkan teknologi untuk bisa lebih cepat dalam mengatasi tantangan global," kata Young Sohn, Presiden dan Chief Strategy Officer di Samsung Electronics. "Sebagai bagian dari ekosistem Samsung ARTIK kami, teknologi SIGFOX merupakan langkah kunci maju untuk IoT, karena membuat lebih mudah bagi pengembang untuk membuat penerbangan murah, perangkat berdaya rendah dan layanan yang mudah terhubung ke jaringan."

"Dengan mengintegrasikan teknologi SIGFOX di ARTIK dan memasukkannya dalam ekosistem platform, Samsung telah memicu inovasi dan membuatnya sangat mudah bagi pengembang untuk membuat aplikasi dan layanan baru yang akan membantu memberikan potensi buat Internet of Things," kata Ludovic Le Moan, CEO dari SIGFOX. "Selain itu, ini posisi integrasi teknologi SIGFOX sebagai 'protokol keempat' untuk konektivitas internet, bergabung dengan GSM, Bluetooth dan WiFi."

Tidak seperti sistem yang masih dalam tahap pengembangan, teknologi Ultra Narrow Band (UNB) SIGFOX untuk menghubungkan perangkat menyediakan konektivitas scalable, jarak jauh, dua arah dan kapasitas yang sangat tinggi di lebih dari selusin negara dan kota-kota besar.

Melalui program SIGFOX Ready, perusahaan menjamin bahwa perangkat yang kompatibel memiliki kinerja radio optimal dan dipromosikan di katalog global solusi SIGFOX Ready. Perangkat berdasarkan platform Samsung ARTIK sekarang dapat dengan mudah menjadi SIGFOX Ready dan karena itu dapat terhubung di mana saja di dunia di mana jaringan SIGFOX tersedia.

Informasi lebih lanjut tentang Samsung ARTIK Platform dan pengembangan alat-alat dapat ditemukan di www.artik.io.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar