Senin, 08 Juni 2015

Samsung rilis Tizen TV premium '82S9W' hasil desain Yves Behar


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah merilis SUHD TV premium 82S9W yang dirancang oleh Yves Behar. SUHD TV 82S9W sebelumnya telah mendapatkan penghargaan prestisius CES Innovation Award 2015 di Las Vegas pada bulan Januari kemarin.

SUHD TV 82S9W dengan layar melengkung (curved) berdimensi 82-inci dengan aspek rasio 21:9 menerapkan teknologi up-scaling otomatis yang secara otomatis menyesuaikan rasio layar, sehingga memberikan layar yang optimal untuk menonton film dengan warna SUHD dan penyerapan yang luar biasa. Kubus metal perpaduan nuansa gelap dan terang sebagai penyangga layar telah dilengkapi dengan built-in woofer untuk membantu menciptakan suasana teater yang sebenarnya.



Smart TV berbasis sistem operasi (OS) Tizen ini dapat ditempatkan di mana saja di dalam rumah tidak seperti sebelumnya yang harus melekat di dinding atau berdiri di pojok ruangan, dan juga dipuji oleh juri CES 2015 karena desainnya yang bisa berubah dari TV menjadi 'seni patung' melalui penyangga kubus logam yang dimilikinya.

Samsung Electronics dan Yves Behar telah berbagi ide-ide desain dan filosofi mereka dari tahun 2009 dan Yves telah berpartisipasi dalam desain dan pengemasan 82S9W. Desainer asal Swiss ini terkenal melalui desain praktis yang mengambil pendekatan inovatif terhadap teknologi dan materi yang mutakhir.

Yves Behar (kiri) saat peluncuran SUHD TV 82S9W di CES 2015

Yves Behar telah mendapat penghargaan sebagai Designer Industri Paling Berpengaruh di Dunia oleh Majalah Forbes dan Top 25 Visionary oleh majalah TIME. SUHD TV 82S9W akan mulai dirilis di department store besar mulai 9 Juni dan akan dijual dengan harga resmi 25 juta won atau sekitar 298 juta rupiah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar