Rabu, 17 Juni 2015

Samsung, Pearl TV dan Sinclair Broadcast Group kembangkan Standard ATSC 3.0 untuk siaran TV kualitas UHD 4K


Samsung Electronics America hari ini mengumumkan sebuah Nota Kesepahaman (MOU) dengan Pearl TV, kemitraan dari sembilan perusahaan siaran TV terkemuka, dan Sinclair Broadcast Group dengan gabungan mencapai lebih dari 88 juta TV rumah tangga di seluruh Amerika Serikat. Samsung, Pearl TV dan Sinclair akan bekerja sama untuk mendukung pengembangan dan pelaksanaan standar Advanced Television Systems Committee (ATSC) 3.0.

Perjanjian ini merupakan langkah maju yang signifikan untuk mempercepat pelaksanaan siaran baru dan standar Ultra High Definition (UHD TV) 4K TV karena membawa bersama-sama pemimpin dunia dalam hiburan di rumah (Samsung) bersama perusahaan penyiaran utama Amerika yang bersama-sama telah mencapai puluhan juta pemirsa di Amerika setiap hari.

"Samsung sedang mengembangkan inovasi yang benar-benar menakjubkan di hiburan rumah," kata John Godfrey, Senior Vice President, Public Policy, Samsung Electronics America. "Tapi untuk konsumen di Amerika akan mendapatkan keuntungan penuh dari inovasi ini dalam kualitas gambar yang tak tertandingi, portabilitas nirkabel, dan fungsionalitas, kita perlu standar baru untuk generasi berikutnya Broadcast UHD TV. ATSC membuat kemajuan besar dalam mengembangkan standar teknis. Sekarang saatnya bagi industri untuk melangkah maju dengan pengujian teknis dan konsumen dan kolaborasi lain untuk mempercepat pelaksanaan standar baru. Kami sangat senang mengumumkan Memorandum of Understanding dengan Pearl TV dan Sinclair untuk membantu mengembangkan dan mempercepat implementasi standar ini."

"Transisi ke platform siaran yang didasarkan pada teknologi Internet Protocol membuka jalan baru dari layanan untuk penyiaran dan pilihan baru yang menarik untuk pemirsa televisi gratis secara over-the-air. Kemampuan baru ATSC 3.0 akan meningkatkan pengalaman konsumen yang ada dan pintu terbuka untuk layanan baru dari lembaga penyiaran lokal. Siaran TV UHD adalah salah satu manfaat tersebut, dan pemirsa juga akan menikmati pengalaman ini di rumah dan di perjalanan dan layanan yang lebih banyak dari stasiun lokal yang merupakan fondasi dari banyak komunitas. Investor kami dan stasiun mereka berharap untuk mengembangkan perangkat tersebut untuk kepentingan pemirsa di seluruh negeri," kata Anne Schelle, managing director Pearl TV.

"Industri penyiaran berada dalam posisi yang unik untuk mengantar era baru televisi. Sinclair telah memimpin upaya untuk memastikan bahwa lembaga penyiaran memiliki kemampuan teknologi untuk memberikan layanan yang diminta oleh konsumen dan mitra periklanan kami. Standar baru akan memberikan platform distribusi data IP yang handal, yang memungkinkan kita untuk membangun bisnis inti kita, lebih banyak nilai untuk dibawa kepada mitra yang ada, dan peluang kemitraan yang terbuka di pasar video/data baru," ujar Mark Aitken, Wakil Presiden Advanced Technology di Sinclair.

Bersama Samsung, Pearl TV dan Sinclair telah berkomitmen dalam MOU ini bekerja sama selama 18 bulan ke depan. Secara kooperatif bersama-sama akan melakukan pengujian teknis, daerah, dan konsumen dan kolaborasi lainnya untuk mendukung pelaksanaan selanjutnya dari standar siaran generasi berikutnya yang berkembang. Selain pengujian, Samsung, Pearl TV dan Sinclair akan meneliti cara-cara untuk meningkatkan penerimaan dan untuk memberikan layanan baru yang mendalam seperti UHD TV, High Dynamic Range, penerimaan portabel, interaktivitas, iklan bertarget, dan konten ultra-wide 21:9. Mereka juga akan fokus pada mendefinisikan konsep produk dan teknologi yang meningkatkan minat konsumen dan persyaratan dukungan infrastruktur. Akhirnya, Samsung, Pearl TV dan Sinclai akan bekerja untuk menunjukkan kepada masyarakat peluang dan potensi manfaat yang didukung oleh Standard ATSC 3.0 yang berkembang.

Bersama-sama, perusahaan akan berkolaborasi dengan satu sama lain dengan menggunakan sumber daya masing-masing yang signifikan dan keahlian untuk mendukung pelaksanaan Standard ATSC 3.0.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar