Rabu, 10 Juni 2015

Samsung luncurkan cermin virtual pertama di dunia dengan Intel RealSense 3D


Samsung Display hari ini meluncurkan layar OLED Transparan dan Cermin pertama di dunia untuk personalisasi belanja dan penjelajahan informasi yang paling mutakhir dalam acara Retail Asia Expo 2015 yang diadakan minggu ini di Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Pameran ini menampilkan penggunaan ritel pertama untuk panel OLED komersial yang canggih - sebuah layar "kalung virtual" bagi perusahaan perhiasan terkenal dunia Chow Sang Sang.

Teknologi panel OLED dari Samsung Display yang baru ini menyediakan platform digital viewing untuk membuat pengalaman pembelian konsumen secara visual menjadi lebih menarik. Ketika teknologi layar OLED Samsung terintegrasi dengan teknologi Intel RealSense yang menarik secara visual, lemari interaktif atau lemari "self-modeling" yang dibuat dapat memungkinkan konsumen untuk "melihat" pakaian secara virtual atau barang-barang ritel lainnya dengan sangat realistis, yang disesuaikan secara perspektif.

Bersama-sama, kedua teknologi membuat "virtual fitting room" atau kamar pas virtual yang akan digunakan untuk membantu konsumen melihat dengan jelas diri mereka sendiri memakai pakaian, sepatu atau perhiasan yang mereka mungkin ingin beli. Setelah pengecer seperti Chow Sang Sang mengadopsi solusi pencitraan virtual "personalisasi" buatan gabungan Samsung-Intel, konsumen akan dapat pergi ke toko-toko terkemuka di seluruh dunia untuk melihat barang-barang eceran dengan cara yang akan sangat meningkatkan belanja 'point-of-purchase' seperti yang kita tahu sekarang ini.

Teknologi Intel mengambil interaksi manusia-komputer ke tingkatan visualisasi berikutnya, yang menggabungkan kamera 3D kelas konsumen dengan perpustakaan otomatis yang mudah digunakan untuk menyimpan "perceptions" buat menyederhanakan upaya peningkatan kamera dari pengembang software.

Layar cermin Samsung Mirror Display juga dapat mengganti cermin di rumah di masa depan, yang memberikan layanan informasi digital kepada konsumen yang canggih di ruang yang sama di mana mereka sekarang hanya memiliki cermin tradisional.

Panel layar OLED dari Samsung Mirror Display, dengan tingkat pantulan lebih dari 75 persen, memberikan setidaknya 50 persen pantulan lebih tinggi cermin LCD saat ini yang paling kompetitif sekalipun yang tersedia secara terbatas dan peningkatan gamut warna (lebih dari 100 persen dibandingkan sekitar 70 persen NTSC), serta rasio kontras yang sangat tinggi (lebih dari 100.000:1 vs 4.000:1) dan waktu respon yang lebih cepat (di bawah 1ms vs 8ms) dari panel LCD transparan. Selain itu, teknologi layar cermin baru tidak memerlukan backlight ambient untuk menampilkan pada layar gambar bahwa teknologi LCD membutuhkan.


Seperti Samsung Mirror Display, Samsung Transparent Display yang baru juga akan menonjolkan kontrol gerakan dan suara melalui RealSense 3D-rotatable viewing systems, dengan pemutaran video Full HD kualitas OLED yang begitu hidup. Secara kolektif, fitur ini akan meningkatkan tampilan yang menghadap konsumen di dealer mobil, dan aplikasi signage inovatif lainnya di ruang informasi publik dan lingkungan transportasi masyarakat, serta di lokasi ritel dan perhotelan/rumah sakit.

Dibandingkan dengan alternatif LCD konvensional untuk pasar signage digital saat ini, panel layar OLED Full HD Transparan dari Samsung Display memiliki warna dengan gamut yang jauh lebih tinggi (100 persen vs 70 persen NTSC), peningkatan transmitansi yang tajam (45 persen vs 10 persen), dan kejelasan yang lebih baik melalui jangkauan yang lebih luas dari sudut pandang. Fitur tingkatan transparansi ini telah lebih dari 40 persen, jauh lebih tinggi dari tingkatan transparansi 10 persen dari layar LCD saat ini.

"Samsung memiliki warisan kepemimpinan lama dalam inovasi teknologi untuk signage digital, serta untuk aplikasi lain, dan kita sekarang memimpin gelombang berikutnya untuk kemajuan signage digital dengan solusi layar OLED Cermin dan Transparan," kata Oseung Yang, wakil presiden dari Samsung Display. "Kami sangat bersemangat untuk membantu membawa dimensi interaktif baru ke dunia belanja multi-channel melalui integrasi layat OLED terbaru kami dengan teknologi Intel RealSense," tambahnya.

Panel OLED canggih dari Samsung Display akan membuka kemungkinan baru untuk mengoptimalkan potensi teknologi komputasi visual interaktif. Di sini, fitur kamera dari Intel RealSense yang menghadap ke depan akan menangkap gerakan wajah yang bahkan paling halus sekalipun, melacak gerakan jari dan tangan yang sangat beragam dengan tepat, dan secara jelas bisa membedakan antara latar belakang dan latar depan. Selain itu, teknologi Intel termasuk kamera yang menghadap ke belakang secara akurat dapat memindai dan mengukur kamar dan objek, dan kamera snapshot yang dapat mengubah latar belakang foto setelah foto selesai diambil.

"Solusi layar OLED Cermin dan Transparan dari Samsung Display yang revolusioner akan mendorong para pemimpin signage ritel dan digital, dan pelanggan mereka, untuk lebih bisa berinovasi melalui manipulasi dari platform Intel RealSense yang lebih besar dalam rangka untuk memberikan yang pengalaman konsumen yang lebih indah dan sangat berbeda secara pribadi," kata Jose Avalos, worldwide visual retail director, retail solutions division, Internet of Things group, Intel Corporation.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar