Kamis, 25 Juni 2015

Samsung HDTV paling memuaskan konsumen


Berdasarkan laporan J.D. Power 2015 High-Definition Television (HDTV) Satisfaction Report yang dirilis hari ini, Samsung Electronics menempati peringkat tertinggi dalam hal kepuasan pelanggan untuk produk HDTV baik yang memiliki layar lebih kecil dari 50-inci dan 50-inci atau lebih besar.

Terlepas dari ukuran HDTV yang mereka beli, pembeli fokus pada mencari nilai yang sesuai dengan harganya. Di antara konsumen yang baru saja membeli sebuah televisi high-definition (HD), 69 persen dari mereka memilih HDTV yang lebih kecil dari 50-inci dan 63 persen dari mereka memilih HDTV yang lebih besar dari 50 inci, sambil mengungkapkan harga sebagai alasan utama untuk pilihan mereka.

"Mendapatkan nilai terbaik untuk anggaran belanja mereka adalah pemikiran paling atas bagi konsumen karena mereka berbelanja untuk TV high-definition," kata Christina Cooley, direktur dalam layanan diversifikasi industri praktis di JD Power. "Namun, juga sangat penting bahwa konsumen juga mempertimbangkan aspek nilai tambah lain dari TV untuk mencocokkan preferensi pribadi mereka di luar harga, seperti resolusi gambar, kualitas suara atau apakah itu memiliki fitur smart TV. Pada akhirnya, aspek-aspek ini juga dapat memiliki dampak besar pada kepuasan konsumen dengan HDTV mereka."

Samsung menempati peringkat tertinggi dalam segmen HDTV dengan layar 50-inci atau lebih besar dengan skor 871. Samsung juga menempati urutan tertinggi di segmen HDTV untuk layar lebih kecil dari 50-inci dengan skor 856.

Laporan ini mengukur kepuasan dengan produk HDTV di antara para konsumen yang membelinya dalam 12 bulan terakhir. Kepuasan dievaluasi berdasarkan tujuh faktor: kinerja; keandalan; fitur; harga; kemudahan operasional; style/penampilan; dan garansi. Kepuasan dihitung pada skala 1.000 poin.

TEMUAN UTAMA
  • Secara keseluruhan kepuasan lebih tinggi di antara para konsumen yang membeli HDTV 50-inci atau lebih besar (859) dibandingkan mereka yang membeli HDTV yang lebih kecil dari 50-inci (839).
  • Kedua kelompok konsumen menunjukkan bahwa tampilan di dalam toko merupakan sumber utama informasi mereka selama proses belanja, dengan sekitar setengah konsumen mengatakan mereka mengandalkan penampilan terutama di dalam toko.
  • Laporan ini menemukan bahwa 75 persen konsumen memiliki produk HDTV 50-inci atau lebih besar dan 51 persen dari mereka yang memiliki HDTV yang lebih kecil dari 50-inci memiliki smart TV.
  • Konsumen yang memilih HDTV 50-inci atau lebih besar lebih mungkin untuk mengakses video on demand (VOD) dan media sosial daripada mereka yang memilih HDTV yang lebih kecil dari 50-inci.
  • Lebih banyak konsumen yang membeli HDTV 50-inci atau lebih besar menunjukkan bahwa mereka memilih produk dengan layar melengkung (curved) atau Ultra HD (UHD) 4K dibandingkan dengan HDTV yang lebih kecil dari 50-inci (masing-masing 16% vs 8% untuk layar melengkung dan 22% vs 9% untuk UHD 4K).

Laporan 2015 High-Definition Television (HDTV) Satisfaction Report ini didasarkan pada tanggapan dari lebih dari 3.750 konsumen Amerika yang membeli HDTV dalam 12 bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2015.

Overall Customer Satisfaction Index Rankings



J.D. Power.com Power Circle RatingsTM
(Based on a 1,000-point scale)



For Consumers





50-Inch or Larger HDTV




Samsung
871



5
Vizio
867



5
Report Average
859



3
LG Electronics
857



3
Sharp
847



2
Emerson
818



2






Smaller than 50-Inch HDTV




Samsung
856



5
LG Electronics
846



4
Report Average
839



3
Vizio
834



3
Emerson
821



2
RCA
818



2
Element
809



2

Power Circle Ratings Legend
5 – Among the best
4 – Better than most
3 – About average
2 – The rest


Tidak ada komentar:

Posting Komentar