SmartThings luncurkan Open Cloud untuk ekosistem IoT yang terbuka


Hari ini, selama pidato utama pembukaan acara tahunan yang kedua konferensi Internet of Things World 2015, CEO dan pendiri SmartThings (anak perusahaan Samsung) Alex Hawkinson bergabung bersama Presiden dan Chief Strategy Officer Samsung Electronics Young Sohn diatas panggung untuk mengumumkan platform software dan pertukaran data cloud terbuka baru untuk "Internet of Things" (IoT) yang disebut SmartThings Open Cloud.

Open Cloud didukung oleh SAMI, platform Data Driven Development yang diumumkan oleh Samsung pada Mei lalu dengan API dan SDK yang simpel dan terbuka untuk mengirim dan menerima beragam data, terlepas dari sumbernya. Karena bersifat terbuka, perangkat SmartThings serta produk peralatan rumah tangga dan produk elektronik konsumen digital dari Samsung semuanya akan bisa memanfaatkan Open Cloud. Produsen perangkat dan pengembang juga dapat menghubungkan perangkat dan layanan mereka secara langsung, untuk lebih memperluas komunitas SmartThings dan mempercepat inovasi untuk IoT pada umumnya.

Dengan SmartThings Open Cloud, pembuat perangkat dapat membawa produk baru ke pasar lebih cepat dengan berfokus pada pembangunan perangkat yang terhubung tanpa harus membangun dan memelihara infrastruktur perangkat cloud mereka sendiri. Open Cloud menyediakan cloud perangkat yang aman dengan cara memberikan otentikasi perangkat, konektivitas, berbagi data dan normalisasi, serta keamanan. Platform ini juga memiliki kemampuan untuk mengumpulkan beragam data dari aplikasi, layanan dan perangkat pihak ketiga yang dapat diakses untuk visualisasi dan analisis, membuka potensi baru untuk penemuan dalam komunitas pengembang.

Dengan lebih dari 100 perangkat dan layanan yang sudah terhubung ke Open Cloud, pengguna SmartThings juga akan mendapatkan keuntungan dari akses ke jangkauan yang lebih luas dari perangkat serta kemampuan baru dan pengalaman pengguna. Perusahaan yang menggunakan Open Cloud untuk perangkat mereka akan memiliki pilihan yang memungkinkan untuk integrasi otomatis dengan SmartThings untuk memungkinkan akses oleh semua pengguna SmartThings.

"Ekosistem Internet of Things saat ini terus berkembang, namun masih banyak halangan yang menghambat kemajuan untuk bisa lebih cepat," kata Alex Hawkinson. "Sebagai contoh, pembuat perangkat saat ini harus membangun infrastruktur cloud untuk bisa membawa perangkat terhubung mereka ke pasar dengan waktu yang sangat terbatas dan biaya yang mahal. SmartThings Open Cloud Cloud dan ARTIK sekarang dapat mempercepat proses ini. Bersama dengan Samsung, kami sangat gembira untuk memberikan dua teknologi kunci tersebut untuk terus mendorong inovasi, keterbukaan, dan pertumbuhan di setiap tingkat IoT dari komponen dan perangkat hingga aplikasi dan layanan."

Keluarga modul ARTIK dan SmartThings Open Cloud telah dikembangkan melalui kolaborasi antara Samsung Strategy and Innovation Center (SSIC) dan SmartThings. SmartThings Open Cloud telah tersedia untuk pembuat perangkat dan pengembang untuk mulai diintegrasikan hari ini. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: smartthings.com/opencloud.



SmartThings Introduces Open Cloud to Expand and Accelerate Growth of the Open IoT Ecosystem

Today, during the opening keynote address at the second annual Internet of Things World conference, SmartThings CEO and founder Alex Hawkinson joined Samsung Electronics President and Chief Strategy Officer Young Sohn on stage to announce a new open software and data exchange cloud for the “Internet of Things” (IoT) called SmartThings Open Cloud. Open Cloud is powered by SAMI, a Data Driven Development platform that Samsung announced last May with simple open APIs and SDKs to send and receive diverse data, regardless of the source. Because it's open, SmartThings devices and Samsung’s digital appliances and consumer electronics products will all be able to leverage Open Cloud. Device makers and developers can also connect devices and services directly, further expanding the SmartThings community and accelerating innovation for the IoT at large.

With SmartThings Open Cloud, device makers can bring new products to market more rapidly by focusing on building connected devices without having to build and maintain their own device cloud infrastructure. Open Cloud provides a secure device cloud that accomplishes this by delivering device authentication, connectivity, data sharing and normalization, and security. It also has the ability to aggregate a diverse, wide array of data from third party applications, services and devices that can be accessed for visualization and analysis, opening up new potential for discovery within the developer community. With over 100 devices and services already connected to Open Cloud, SmartThings users will also benefit from access to a wider range of devices as well as new capabilities and user experiences. Companies using Open Cloud for their devices will have the option of enabling automatic SmartThings integration to allow access by SmartThings users.

Alongside SmartThings Open Cloud, Samsung also unveiled today the ARTIK™ platform, a family of multi-chip modules for building products used in IoT environments. ARTIK-powered devices will be able to connect directly to Open Cloud using the SDK that will come packaged with all ARTIK modules. Additionally, SmartThings will be using ARTIK in future SmartThings devices, which will result in lower-cost devices with expanded capabilities.

“The Internet of Things ecosystem today is growing steadily, but there are still many barriers that are inhibiting more rapid progress,” said Alex Hawkinson. “For example, device makers today have to build cloud infrastructure that makes bringing connected devices to market a very time intensive and expensive endeavor. SmartThings Open Cloud and ARTIK can now greatly accelerate this process. Together with Samsung, we’re excited to deliver these two key technologies to continue driving innovation, openness, and growth at every level of the IoT from components and devices to applications and services.”

The ARTIK family of modules and SmartThings Open Cloud have been developed through collaboration between Samsung’s Strategy and Innovation Center (SSIC) and SmartThings. SmartThings Open Cloud is available for device makers and developers to start integrating today. For more information visit: smartthings.com/opencloud.



Comments