Senin, 06 April 2015

Samsung IoT Academy dibuka di Malaysia


Samsung Electronics awal bulan ini telah membuka Samsung IoT Academy di Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), yang akan mendorong kemampuan belajar digital dan inovasi di era Internet of Things (IoT).

Menteri Pendidikan Malaysia, YB Dato' Seri Idris bin Jusoh, yang meresmikan peluncuran Samsung IoT Academy di Melaka, mengatakan, "Kemitraan antara UTeM dan Samsung Malaysia sangat tepat. Ini adalah contoh yang sangat baik dari kemitraan publik-swasta yang memanfaatkan keahlian akademisi dan industri untuk mendorong pengembangan teknologi dan inovasi."

"UTeM-Samsung IoT Academy menawarkan akses fasilitas digital untuk mendorong pertumbuhan dan potensi mahasiswa dan dosen kami. Akademi ini juga terbuka untuk mahasiswa dari lembaga pendidikan tinggi lainnya serta masyarakat," kata Wakil rektor UTeM, YBhg Prof. Datuk Dr. Shahrin bin Sahib. "Kemitraan ini merupakan langkah positif untuk menginspirasi generasi muda saat ini yang harus dilatih dengan inovasi teknologi terbaru yang akan meningkatkan kerja mereka dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih cerah yang sesuai dengan visi negara untuk membentuk masyarakat yang berbasis pengetahuan."

"Kami memilih UTeM sebagai lokasi perdana karena merupakan universitas teknik terkemuka di Malaysia, yang mendorong inovasi dan kemajuan teknologi yang berkelanjutan, sudah sepantasnya UTeM menjadi pelopor untuk konsep 'Internet of Things' dan juga menjadi tuan rumah pertama Samsung IoT Academy," kata Roh Jae-yeol, direktur hubungan perusahaan di Samsung Electronics Malaysia.



Modul pelatihan di Samsung IoT Academy termasuk sesi pada operasional dan sistem hardware terbaru seperti Magic Info dan Knox yang berjalan pada masing-masing Smart Signage dan perangkat mobile. Perangkat Samsung terbaru akan tersedia untuk digunakan dalam mengajar modul yang disesuaikan dan dikembangkan bersama oleh UTeM dan Samsung Malaysia.

Selain pelatihan digital, juga akan ada workshop dan seminar yang melibatkan pengusaha sukses yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka untuk menginspirasi generasi inovator masa depan. "Hal ini tentunya merupakan tonggak penting karena kami percaya Samsung IoT Academy akan menginspirasi dan membuka pintu bagi generasi muda untuk terkenal dan terlatih sebagai technopreneur," kata Roh Jae-yeol.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar