Jumat, 10 April 2015

Samsung dan IBM kerjasama pengembangan teknologi Bitcoin


Samsung Electronics bekerja sama dengan International Business Machines (IBM) akan menggunakan teknologi bitcoin untuk aplikasi baru.

Sementara harga bitcoin telah turun hampir setengahnya pada tahun lalu dan prospek mata uang digital yang tidak pasti, namun software yang mendasarinya sangat menarik buat perusahaan seperti produsen ponsel, operator dan bank. Itu karena teknologi ini dapat ditingkatkan untuk merekam perubahan kepemilikan aset apapun dalam buku besar umum yang menggunakan jaringan terdistribusi dari komputer atau perangkat mobile. Ini bisa membantu memfasilitasi semua jenis transaksi online.

Samsung Research America, sebuah divisi yang berbasis di Silicon Valley, telah memiliki peneliti yang menggunakan apa yang disebut bitcoin blockchain untuk merancang cara yang lebih baik untuk memverifikasi "bahwa apa yang Anda katakan otentik adalah otentik," kata Steven Rahman, direktur strategi di divisi riset.

"Teknologi blockchain sangat menarik secara umum, dan dapat diterapkan di banyak area," kata Rahman. "Mata uang, itu hanya kasus penggunaan pertama. Anda bisa bayangkan apa pun yang, seperti resep, dapat dikelola dengan teknologi blockchain."

Rahman menambahkan bahwa Samsung Research America biasanya mengembangkan teknologi yang dapat digunakan dalam produk komersial dalam dua sampai lima tahun. Namun dia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang proyek bitcoin ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar