Rabu, 22 April 2015

LG akan bergabung dengan Samsung untuk ekosistem UHD TV


LG Electronics akan segera bergabung dengan aliansi global bentukan Samsung Electronics untuk ekosistem ultra high-definition (UHD) buat Smart TV. Bergabungnya dua perusahaan terbesar di industri TV yang sebelumnya bersaing ketat ini diperkirakan akan semakin menumbuhkan pasar UHD TV di masa yang akan datang.

Didirikan oleh Samsung Electronics dan salah satu penyedia konten media terbesar di Amerika Serikat 20th Century Fox, UHD Alliance yang diumumkan pertama kali pada pameran Consumer Electronics Show (CES) 2015 pada bulan Januari kemarin di Las Vegas, saat ini telah beranggotakan delapan perusahaan global lainnya selain perusahaan pendirinya, termasuk Sony, Panasonic, Warner Bros, Disney, Netflix dan Dolby.

"UHD Alliance adalah sebuah organisasi yang terbuka. LG Electronics akan bergabung dalam aliansi ini segera seperti banyak perusahaan lainnya," kata Han Jong-hee, wakil presiden eksekutif di Samsung Electronics Visual Display R&D, saat media briefing hari ini di kantor pusat Samsung di Suwon, Provinsi Gyeonggi, seperti dikutip oleh The Korea Times.

Berdasarkan data yang diumumkan oleh tracker pasar DisplaySearch, pangsa pasar Smart TV gabungan Samsung dan LG telah mencapai 43,4 persen tahun lalu, dengan Samsung menguasai 28,2 persen pangsa pasar dan LG untuk 15,2 persen. Sedangkan untuk pasar UHDTV, Samsung menyumbang 34,7 persen dan LG mengambil 14,3 persen pada tahun 2014.

Sebelumnya Samsung dan LG juga telah bekerjasama dalam standarisasi smart home, sehingga sistem smart home, smart TV dan peralatan rumah tangga yang diproduksi oleh Samsung Electronics dan LG Electronics akan saling kompatibel antar satu sama lain, dan layanan yang dibuat antara kedua platform software yang digunakan (Tizen dan webOS) akan bisa saling berhubungan.


Update 28 April 2015

LG Electronics hari ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan berpartisipasi dalam asosiasi global UHD Alliance yang didirikan oleh Samsung dan pelaku industri Hollywood untuk mengaktifkan pasar UHD TV. Saat ini sepuluh perusahaan telah bergabung secara resmi dengan UHD Alliance termasuk Samsung Electronics, Panasonic, Sony, 20th Century Fox, Disney, Warner Brothers, Netflix, DirecTV, Dolby Digital, dan Technicolor. Universal sedang dalam pembicaraan dengan organisasi.


1 komentar:

  1. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES


    Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih.
    3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
    Transfer langsung ke rekening anda


    Daftar Disini
    atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :


    http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23


    http://okeynotes.com/blogs/1832/400/daftar-gratis-dapat-untung


    Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com


    Gabung menjadi referral saya. Bonus 10% untuk anda
    Rizqy
    +6281269962117

    BalasHapus