Rabu, 04 Maret 2015

Smartphone bada akan mendapat upgrade ke Tizen?


Kapan smartphone bada bisa diupgrade ke Tizen? Ini adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh pengguna smartphone Samsung seri Wave yang berbasis sistem operasi (OS) bada. Setelah hampir 4 tahun sejak perilisan versi terakhir OS bada 2.0, hari ini muncul penampakan Samsung Wave 3 dengan OS Tizen.

Melalui 3 foto dari komunitas Samsung Tizen Korea ini kita bisa melihat Samsung Wave 3 versi Korea (model: SHW-M410) yang menjalankan OS Tizen. Samsung Wave 3 dirilis di Korea pada bulan Februari 2012 dengan OS bada 2.0 dan merupakan smartphone bada terakhir.



Smartphone ini tidak pernah dirilis secara resmi di Indonesia, dan untuk spesifikasi tidak jauh beda dengan smartphone Tizen Samsung Z1 seperti layar 4-inci Super AMOLED WVGA (800x480), prosesor single-core 1,4GHz, RAM 512MB, memori internal 4GB, kamera 5 MP dan konektivitas 3G HSPA dan Wi-Fi Direct.

Samsung Wave 3 juga merupakan smartphone terindah yang pernah diluncurkan oleh Samsung dalam balutan casing aluminium unibody dengan mekanisme yang unik untuk mengganti baterai maupun microSD.

Menurut Samsung Tizen Korea, beberapa smartphone bada akan mendapat upgrade ke Tizen. Tidak dicantumkan apakah ini upgrade resmi dari Samsung Electronics ataukah hasil porting dari pengembang. Selain Samsung Wave 3, smartphone bada yang juga pernah beredar di Korea adalah Samsung Wave 2.


2 komentar:

  1. jadi pingin beli samsung wave second, belum pernah mencicipi nya, jadi bisa sekalian :(

    BalasHapus
  2. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES


    Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih
    3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
    Transfer langsung ke rekening anda


    Daftar Disini
    atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :


    http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23


    http://okeynotes.com/blogs/1832/400/daftar-gratis-dapat-untung


    Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com


    Gabung menjadi referral saya. Bonus 10% untuk anda
    Rizqy
    +6281269962117

    BalasHapus