Kamis, 12 Maret 2015

Samsung rilis Tizen Camera NX500 di Korea


Samsung Electronics hari ini merilis smart camera mirrorless NX500 di pasar Korea, setelah diperkenalkan pertama kali untuk publik di Korea pada awal Maret kemarin di Cine de Chef, Gangnam, Seoul. Kamera terbaru yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen ini merupakan produk turunan dari Samsung NX1 untuk pasar menengah dengan harga yang lebih terjangkau.

Samsung NX500 sudah dilengkapi dengan prosesor pencitraan milik Samsung "DRIMe V" yang menawarkan pemrosesan data gambar yang sangat cepat dan mendukung perekaman video kelas UHD 4K. Dengan menggunakan sensor 28-megapixel APS-C CMOS dan BSI (Back Side Illumination), NX500 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan cara yang lebih jelas dan akurat bahkan dalam kondisi ruangan yang gelap atau di malam hari.

NX500 juga memungkinkan pengguna untuk mengambil video dalam modus cepat atau lambat. Kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam video UHD time-lapse dengan menggunakan fungsi video interval. Time-lapse adalah teknik video baru yang memungkinkan pengguna untuk mempercepat video yang diambil untuk menunjukkan kemajuan pada tingkat yang jauh lebih cepat.

Dengan fungsi AF, yang bisa melacak objek, dan fungsi lain, yang memungkinkan pengambilan gambar terus menerus sampai dengan 9 frame per detik dalam standar JPEG, kamera baru ini bahkan dapat menangkap benda yang bergerak sangat cepat dengan lebih tepat dan jelas. Dengan penguatan fungsi Samsung Auto Shot, NX500 juga dapat secara otomatis menangkap gambar bola terbang, menggunakan deteksi gerakan dalam adegan.


Selain itu, NX500 memiliki konektivitas nirkabel yang lengkap melalui Bluetooth, NFC, Wi-Fi, dan aplikasi Samsung Camera Manager, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengirim gambar berkualitas tinggi ke perangkat lain termasuk smartphone, untuk mengambil foto secara nirkabel, dan mudah berbagi foto di layanan jejaring sosial.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar