Senin, 23 Maret 2015

Samsung Galaxy S6 menggunakan Tizen UX?


Satu hal yang menarik dari smartphone flagship (unggulan) terbaru Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah kemiripan user interface (UI) dan user experience (UX) dengan smartphone low-end Tizen Samsung Z1. Samsung mengatakan bahwa perubahan ini membawa pengalaman pengguna yang lebih halus yang berfokus pada kesederhanaan dan fungsionalitas.

Perubahan yang paling kentara dari UX di Galaxy S6 adalah hadirnya warna-warna yang mencolok, lebih banyak ikon yang berbentuk bulat dan berkurangnya pilihan menu maupun popup yang dihadirkan ke hadapan pengguna. Menurut Samsung, UX dengan format baru yang didesain ulang ini 40% lebih intuitif dan efisien, serta menghapus banyak bloatware demi kepraktisan dan menghilangkan lag dalam tiap respon sentuhan pengguna.

Tim Design UX di Samsung sebelumnya juga mengatakan hal yang sama, bahwa UX di Samsung Z1 telah didesain untuk memenuhi unsur kesederhanaan, kemudahan dan kecepatan.

Desain UX baru di Galaxy S6 juga menawarkan beragam tema yang disesuaikan dengan keinginan pengguna, mirip dengan Tizen UX di Samsung Z1 sebelumnya. Pengguna dapat melakukan personalisasi tema dengan perubahan pada: ikon aplikasi, desain keypad, warna dan juga font. Buat Anda pengguna Samsung Z1 tentunya sudah familier dengan semua ini.

Bagaimana menurut Anda, apakah UI dan UX di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mirip dengan Samsung Z1?



1 komentar:

  1. Wah karena ngga jadi beli Z1 jadi ngga bisa compare. Sejauh ini puas dengan performance S6.

    BalasHapus