Rabu, 18 Maret 2015

Samsung anggarkan 1,3 triliun per-tahun untuk bangun ekosistem Tizen di India


Samsung melihat bahwa keberhasilan OS Tizen akan tergantung pada penciptaan ekosistem terkait. Dan peluncuran smartphone Samsung Z1 adalah awal dari investasi besar Samsung untuk menciptakan pasar Tizen di India.

Saat peluncuran Samsung Z1 di India, Samsung telah mengundang mitra konten dan layanan lokal dalam sebuah acara 'Tizen Partner Day' di Bangalore, sebuah lokasi di India yang mirip dengan Silicon Valley dimana juga terdapat salah satu pusat R&D software milik Samsung, dan juga meluncurkan sebuah toko aplikasi Tizen Store di mana pengguna dapat men-download aplikasi Tizen.

Menurut sumber industri di Korea, Samsung berencana menghabiskan $100 juta per-tahun (sekitar 1,3 triliun rupiah) untuk memberikan dukungan buat pengembang software Tizen di India. Untuk mendorong partisipasi pengembang India, Samsung juga telah memberikan 100 persen dari hasil penjualan aplikasi mereka di Tizen Store selama satu tahun ke depan.

"Kami mendorong Tizen dengan harga murah buat konsumen baru di India yang masih belum akrab dengan pengalaman menggunakan smartphone," kata seorang pejabat dari Samsung Electronics mengatakan. "Jika lebih banyak konsumen merasa lebih akrab dengan Tizen, kami berharap 'ekosistem Tizen' akan bisa berkembang dengan cepat."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar