Tizen Camera Samsung NX1 dirilis di Indonesia


Samsung Electronic Indonesia hari ini resmi mengumumkan kehadiran Samsung Smart Camera NX1, line-up terbaru dari rangkaian mirror-less camera dari Samsung NX yang dirancang sebagai kamera premium, menawarkan teknologi dan kapabilitas yang kian telah ditingkatkan. Peluncuran ini dilakukan hari ini, sebagai bagian dari Samsung Forum 2015, yang diselenggarakan di Bangkok, dari 9 – 11 Februari 2015.

Samsung Smart Camera NX1 dikembangkan untuk menghadirkan pengalaman prima dalam menggunakan kamera dimana kecanggihan teknologi dan kapabilitas, serta kegunaan dan konektivitas telah digabungkan. Teknologi terbaru dari rangkaian mirror-less camera dari Samsung yang terdapat dalam Samsung Smart Camera NX1 akan menghadirkan pengalaman berkamera yang menyenangkan dan luar biasa, berkat peningkatan kecepatan dan kualitas gambar yang dihasilkan.

Samsung Smart Camera NX1 mampu menangkap momen dalam kecepatan 15 fps Continous Shooting with AF yang juga didukung oleh High Speed Imaging Engine DRIMe V, hingga membuatnya mampu menangkap momen-momen terbaik dalam kehidupan dan kegiatan sehari-hari penggunanya. Samsung Smart Camera NX1 dapat menghasilkan gambar yang tajam dan fokus, berkat adanya titik-titik 205 P.D AF yang memenuhi seluruh area layar, baik horisontal maupun vertikal.

"Kualitas gambar selalu menjadi fitur utama yang senantiasa kami tingkatkan. Samsung Smart Camera NX1 mampu beroperasi dengan ISO tingkat tinggi, namun tetap menghasilkan ‘noise’ terendah yang dimungkinkan oleh Adaptive Noise Reduction Technology untuk memastikan kualitas gambar yang prima," kata Gregory Augusta, Product Marketing di Samsung Electronics Indonesia. "Terlebih lagi, titik-titik ‘phase detection’ yang tersebar di seluruh layar gambar memampukan kamera tetap fokus dan menangkap subyek yang tidak berada di tengah layar."


Dalam kategori mirror-less camera, Samsung mampu bersaing dan selalu menghadirkan hal-hal inovatif, dalam hal kegunaan dan konektivitas. Rangka Samsung Smart Camera NX1 terbuat dari magnesium alloy untuk memastikan daya tahan tinggi.

Samsung Smart Camera NX1 juga dilengkapi dengan Vertical Grip yang sangat umum ditemui pada kamera DSLR. Vertical Grip memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna saat mengambil gambar darlam berbagai posisi, baik vertikal maupun horizontal, sambil memberikan daya batere yang lebih lama. Perasaan nyaman dan aman yang biasanya ditawarkan oleh kamera DSLR saat ini dapat dinikmati melalui mirror-less camera.

Samsung berupaya untuk menghadirkan kemungkinan tak terbatas dan memberikan nilai-nilai baru dalam kehidupan penggunanya. Dengan kemampuan konektivitas yang terdapat di Samsung Smart Camera NX1 selain hadir dengan tiga keunggulan utama, Smart Camera ini juga dengan mudah terkoneksi dengan perangkat canggih lain nya, serta mengirimnya kepada orang-orang tercinta atau sejawat, melalui konektivitas yang cepat dan dapat diandalkan kepada piranti maupun platform lain.

Konektivitas dengan perangkat Samsung lainnya, atau platform lainnya tentu saja akan membuka kesempatan bagi para penggunanya. Mereka dapat berbagi gambar yang mereka tangkap dan kurasi sendiri, berbagi di social media, dikirimkan kepada orang lain atau digunakan dalam sebuah kolaborasi dengan pihak lain.