Kamis, 12 Februari 2015

Samsung Z1 juga menuai sukses di Bangladesh


Setelah sebelumnya berhasil terjual lebih dari 50 ribu unit di India selama kurang lebih satu minggu, Samsung Z1 juga dikabarkan memperoleh respon yang baik di Bangladesh, pasar kedua yang disinggahi setelah India. Samsung Electronics secara resmi telah meluncurkan smartphone Tizen murah pada tanggal 3 Februari kemarin di Dhaka, Bangladesh dan mulai dijual pada 5 Februari di negeri ini.

Menurut Mehdi Hassan, Kepala dari Samsung Mobile Bangladesh, Samsung Z1 baru ada di pasar selama kurang dari seminggu namun telah terjual lebih dari 20 ribu unit. Kesuksesan ini membuat Samsung Bangladesh berencana merilis lebih banyak perangkat Tizen di pasar lokal untuk masa yang akan datang.

Mehdi Hassan juga mengatakan bahwa keunggulan OS Tizen dengan user interface yang simpel dan browsing web yang cepat serta konten premium yang dikhususkan buat konsumen Bangladesh menjadi faktor utama dari kesusksesan ini.

Menurut Md Shahriar dari Samsung Research Institute Bangladesh, pengguna ponsel di Bangladesh yang sebelumnya sebagian besar menggunakan feature phone telah menemukan berbagai fitur baru yang lebih canggih dan lengkap melalui smartphone Z1 dengan penggunaan yang semudah feature phone. Samsung Z1 telah dibuat dengan menyesuaikan pada kebutuhan lokal konsumen Bangladesh agar pengguna feature phone sebelumnya bisa dengan mudah menggunakan smartphone pertama mereka.

Samsung Z1 dilengkapi dengan akses cepat satu sentuhan ke website lokal seperti Bdjobs.com, bdnews24.com, bikroy.com, ekhanei.com, dan Prothom Alo. Situs global seperti Facebook, Linkedin dan Twitter juga dimuat pada perangkat. Aplikasi lokal seperti Prayer Times juga hadir secara preload di Samsung Z1. Ada juga pilihan festival wallpaper, dimana gambar lockscreen akan otomatis berubah sesuai dengan masing-masing festival utama di Bangladesh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar